Diperbaharui Pada Senin, 22 Agu 2022 | 12:03

Aplikasi Fita Mendukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Foto: Fita

Sebuah aplikasi preventive health bernama Fita, hadir di Indonesia sebagai bagian dari ekosistem gaya hidup sehat, dengan mendukung penerapan tren gaya hidup sehat yang menyentuh banyak aspek, mulai dari pola makan, pola tidur, hingga pola olahraga.

Meningkatnya tren gaya hidup sehat memunculkan berbagai kebiasaan baru di kalangan masyarakat Indonesia seperti memasak atau kuliner sehat hingga penggunaan moda transportasi yang lebih dinamis serta ramah lingkungan seperti bersepeda.

Selain itu, kebiasaan untuk berolahraga mulai dari home workout yang dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing hingga professional workout dengan pelatih, juga menjadi opsi gaya hidup sehat lainnya.

Foto: Fita

Menurut Reynazran Royono selaku Chief Executive Officer Fita, Aplikasi Fita telah mengalami pertumbukan yang signifikan sejak diluncurkan pada November 2021 lalu.

Aplikasi Fita telah berhasil meraih posisi teratas top of mind brand awareness masyarakat Indonesia di kategori aplikasi kesehatan bidang preventive health yang dikonfirmasi melalui hasil survei tiga platform riset pasar sekaligus, yaitu Jakpat, Snapcart, dan Populix.

Selain menghadirkan berbagai program kesehatan, aplikasi Fita juga menyempurnakan fitur berbasis teknologi untuk menyajikan pengalaman yang terintegrasi dan seamless. 

Aplikasi Fita menggunakan sistem reward berupa Fita Poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Fitur ini hadir untuk memberikan motivasi kepada pengguna aplikasi dalam menyelesaikan program kesehatan yang telah mereka pilih. 

Program kesehatan Fita berfokus pada 3 pilar utama, yaitu nutrition, fitness dan well-being. Mereka di antaranya adalah program Signature Weight Loss, Healthy Living oleh Ade Rai, Mulai Olahraga bersama Melanie Putria, program Weight Loss ala Kemal Mochtar dan yang terbaru adalah program Eat Well & Healthy oleh Kerenina Sunny. 

Seluruh program yang ada di aplikasi Fita diklaim telah melalui proses akreditasi oleh certified coach dari APKI, dan dapat diikuti oleh pengguna aplikasi secara gratis.

Content Writter

1535 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.