Diperbaharui Pada Selasa, 16 Agu 2022 | 12:55

Rekomendasi Kabel Data iPhone yang Bagus di 2022


Dibanding hp Android, iPhone memiliki ekslusifitas tersendiri yang tidak bisa digunakan perangkat lain. Salah satunya dalam hal kabel data atau kabel charging.

Kabel data iPhone juga dibuat berbeda dan hanya kompatibel untuk produk-produk Apple. Lain halnya dengan kabel data hp Android yang bisa digunakan oleh merek yang berbeda.

Selain untuk mengisi daya, kabel iPhone ini juga bisa digunakan untuk melakukan transfer data. Bahkan kecepatan transfernya pun bisa dilakukan dengan kilat.

Selain original bawaan, dipasaran sendiri juga tersedia ragam pilihan kabel data untuk iPhone. Setiap merek kabel data iPhone menawarkan kelebihannya masing-masing.

Tentu ini sangat membantu pengguna iPhone yang kehilangan kabel datanya atau mengalami kerusakan. Harga kabel data iPhone tersebut juga masih cukup terjangkau kok.

Nah, apa saja pilihan kabel data iPhone dipasaran? Simak rekomendasinya dibawah.

Kabel Data iPhone yang Bagus

Berikut daftar rekomendasi kabel data iPhone yang bisa dibeli :

1. Kivee Kabel Data KV-CH061-12VLC 3-IN-1


Kabel data iPhone dari Kivee dengan model KV-CH061-12VLC ini menawarkan banyak kelebihan. Salah satunya membawa 3 tipe USB yang berbeda, yaitu lightning, micro USB dan type C.

Jadi bisa menyesuaikan port charger yang sesuai dengan iPhone yang Anda miliki. Kivee mengklaim jika konektor yang digunakan berkualitas tinggi untuk kestabilan pengisian daya serta tidak mudah patah.

Menggunakan material inti tembaga membuatnya tidak cepat panas dan tidak akan merusak baterai iPhone. Lapisan kabel juga dibuat agar bertahan lama dan tidak mudah rusak akibat tarikan atau lipatan.

Kabel data iPhone ini dapat mengisi daya menggunakan fast charging 2.1A dan memiliki panjang 1,2 meter. Selain charging juga bisa digunakan untuk transfer data.

Beli kabel data iPhone Kivee disini

2. Baseus Automatic Power Off Fast Charging 2.4A


Kelebihan yang ditawarkan kabel data milik Baseus ini dibekali fitur auto off saat proses pengisian selesai. DImana fungsi ini akan efektif setelah 50-80 menit perangkat tidak digunakan.

Kabel data untuk iPhone ini dibuat dengan desain transparan yang cukup menarik. Memiliki kecepatan transmisi hingga 480Mbps untuk proses transfer data.

Sedangkan untuk proses pengisian ulang baterai didukung fast charging 2.4A. Yang tidak kalah menarik, disediakan indikator yang akan menyala saat melakukan pengisian daya dan akan mati otomatis saat baterai terisi penuh.

Untuk panjang kabelnya sendiri memiliki opsi 1 meter dan 2 meter dan bergaransi 6 bulan.

Beli kabel data iPhone Baseus disini

3. Acmic PDL100 USB Type C to Lightning Cable


Yang menarik dari kabel data iPhone ini adalah proses klaim yang tidak terbatas waktu. Artinya Anda bisa klaim kapan saja, bahkan tanpa perlu menyimpan box pembelian.

Acmic PDL100 memiliki konektor USB Type C dengan panjang kabel 1 meter dan kapasitasnya berdaya 36 Watt. Sudah mendukung untuk iOS 12, 13 dan diatasnya.

Beli kabel data iPhone Acmic disini

4. Usams U26 Kable Data iPhone


Kabel data iPhone Usams U26 menggunakan material kain sebagai pembungkusnya. Diklaim tidak menimbulkan efek kuning dan dapat digunakan jangka waktu lama.

Terdapat lampu indikator saat mengisi daya baterai yang akan berguna saat mengisi di ruang gelap. Kabel ini memiliki output daya 2A dengan panjang kabel 1 meter dan sudah mendukung transfer data.

Setiap kabel data iPhone Usams memiliki garansi selama 12 bulan.

Beli kabel data iPhone Usams disini

5. Kabel Data iPhone Acome ASL-010


Acome Kabel Data ASL-010 memiliki output 2.4 A sehingga bisa mengisi daya lebih cepat. Diklaim tidak merusak perangkat karena akan menyesuaikan arus.

Panjang kabelnya 1 meter dan sudah melalui pengujian 10.000 kali ditekuk tanpa putus. Terdapat fitur Acome Intelligent Charge yang mendukung fast charging Quick Charge 3.0.

Beli kabel data iPhone Acome disini

6. McDodo Knight Series CA-7410


Dipasaran kabel data ini memiliki dua varian yaitu knight series CA-3901 dan CA-7410. Khusus CA-7410 merupakan seri terbaru yang dibekali panjang kabel 1,2 meter (ada juga 1,8 meter).

Untuk fitur-fiturnya ada Smart IC for Auto Cutoff - Auto Disconnect yanag memutus daya ketika baterai terisi penuh secara otomatis.

Bahan kabel juga sangat kuat karena terbuat dari material berkualitas. Kabel data ini bisa digunakan 15,000 kali dengan output 2.4 A.

Beli kabel data iPhone McDodo disini

7. Ugreen USB-C to Lightning Cable 10493


Ugreen memiliki layanan after sales yang cukup menarik. Dimana setiap kabel data yang mereka jual memiliki garansi hingga 18 bulan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakaan saat pemakaian.

Tidak terkecuali dengan Ugreen USB-C to Lightning Cable 10493 yang dapat menghantarkan daya dengan arus maksimal sebesar 3A. 

Sudah mendukung Power Delivery (PD) hingga 60W, menggunakan bahan ABS serta PVC Jacket yang memiliki durabilitas tinggi.

Yang terpenting sudah sertifified MFI menggunakan Original Apple Chip serta dibuat sesuai dengan standar Apple.

Beli kabel data iPhone Ugreen disini

8. Joyseus 3 in 1 Iphone Lighting KB0021


Joyseus KB0021 hadir dengan 3 pilihan konektor yaitu lightning 8-pin, micro USB dan type-C. Jadi Anda bisa menyesuaikan dengan port perangkat yang dimiliki.

Memiliki panjang kabel mencapai 1,25 meter yang cocok untuk penggunaan rumah ataupun tempat umum. 

Kabel data iPhone multifungsi ini terbuat dari material yang tahan lama dan ekstra kuat. Dipadukan dengan bahan nilon untuk mengemas material aluminium didalamnya.

Beli kabel data iPhone Joyseus disini

9. Vention Kabel Data iPhone MFI Certified


Kabel data iPhone Vention sudah memiliki sertifikat MFI dan tersedia dalam varian panjang mulai  0,5 - 2 meter. Menggunakan Chip C89 module asli APple dan memiliki daya output 2.4A.

Jenisnya USB-A to Lightning yang tersedia dalam pilihan warna grey dan purple serta memiliki kecepatan transmisi mencapai 480Mbps.

Beli kabel data iPhone Vention disini

10. Vivan Kabel iPhone Lightning VDL100


Keunggulan kabel data iPhoneVivan VDL100 memiliki uutput 2.4A, sehingga dapat mengisi daya dan mentransfer data lebih cepat. Dibekali dengan LED Light berwarna-warni yang atraktif dan memiliki kabel dengan karakter kuat dan fleksibel.

Didalamnya sudah tertanam Smart Chip untuk menjaga kestabilan arus dan mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada baterai perangkat.

Dibekali velcro strap untuk memudahkan penyimpanan kabel dan kompatibel dengan semua tipe iPhone dengan port lightning.

Beli kabel data iPhone Vivan disini

Itulah beberapa rekomendasi kabel data iPhone yang tersedia dipasaran. Pastikan jenis kabel data dan panjang sesuai dengan keinginan yaa.

Content Writter

2485 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.