Dipublish Pada Rabu, 27 Jul 2022 | 18:34

Sony Rilis Spek PlayStation VR2, Headset dengan Fitur Paling Gokil!

Foto: Sony

Seakan gatal ingin segera meluncurkan PlayStation VR2, Sony akhirnya merilis beberapa informasi penting terkait spesifikasi dan fitur dari headset gaming terbarunya tersebut, termasuk hadirnya VR Mode dan Cinematic Mode.

Salah satu keunggulan utama dari headset PlayStation VR2 (PS VR2) ini adalah pemandangan see-through ketika dipakai. Tersedia opsi untuk berpindah dari tampilan ruangan sekitar dan tampilan visual di dalam gim yang sedang dimainkan.

Ini artinya, pengguna PS VR2 akan tetap bisa melihat ke sekeliling selayaknya memakai kacamata konvensional, sehingga tidak perlu melepas headset ketika akan melakukan sesuatu di tengah-tengah permainan.

PS VR2 ini kompatibel dengan kamera HD PS5 yang memungkinkan pengguna untuk merekam diri sendiri ketika sedang bermain. Ini adalah fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh para kreator konten gim dan streamer yang kerap bermain secara live untuk ditonton oleh para penggemarnya.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan selama bermain menggunakan PS VR2, Sony turut membenamkan teknologi yang akan memindai area bermain menggunakan kamera pada headset, serta dukungan sensor yang ada pada controller, untuk memberikan peringatan jika pemain keluar dari area bermain.

Beralih ke fitur yang cukup mengejutkan, PS VR2 akan memiliki VR Mode yang mampu menampilkan konten video berkualitas HDR (4000 x 2040 piksel), dengan refresh rate 90 – 120 Hz.

Kemudian pada Cinematic Mode, pengguna PS VR2 akan dimanjakan dengan tampilan video HDR selayaknya layar bisokop dengan refresh rate mulai dari 24 Hz hingga 120 Hz.

Hingga berita ini ditulis, pihak Sony belum mau mengungkapkan lebih banyak detil lain terkait PS VR2, termasuk kapan tanggal rilis dan harga PlayStation VR2 ini.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.