Dipublish Pada Sabtu, 16 Jul 2022 | 13:01

Garmin Forerunner 255 dan Forerunner 955 Hadir dengan Solar Charging

Foto: Garmin

Garmin resmi meluncurkan dua seri smartwatch terbarunya di Indonesia, Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255, sebagai rangkaian seri Forerunner Garmin yang dibuat untuk mendukung olahraga lari, dengan berbagai fitur yang mendukung full triatlon, fitur performa, dan Recovery insights.

Kedua smartwatch Garmin terbaru ini dilengkapi dengan serangkaian fitur pelatihan yang dirancang untuk pelari dan atlet profesional maupun tingkat menengah. 

Khusus untuk Forerunner 955 Solar, smartwatch ini menampilkan lensa pengisian daya tenaga surya Power GlassTM, yang sekaligus menjadikannya smartwatch khusus lari ber-GPS pertama dengan pengisian daya tenaga surya.

Forerunner 599, Foto: Garmin

Beberapa fitur andalan dari Garmin Forerunner 955 di antaranya mencakup masa pakai baterai yang dikalim hingga 20 hari dalam mode jam tangan pintar dan hingga 49 jam dalam mode GPS dengan tenaga surya.

Forerunner 955 Solar juga menambahkan fitur baru seperti status variabilitas detak jantung (HRV), skor kesiapan latihan, Running Power, dan Race Widget untuk membantu atlet mempersiapkan diri lebih baik untuk lomba

Selain untuk mendukung aktifitas lagi, Forerunner 955 Solar juga dapat melacak dinamika bersepeda, seperti posisi duduk/berdiri, power phase, dan platform center offset saat menggunakan Power Meter Garmin yang kompatibel (dijual terpisah).

Forerunner 255, Foto: Garmin

Dari seri Forerunner 255, hadir edisi Forerunner 255S dan Forerunner 255S Music. Seri Forerunner 255 diklaim dapat bertahan hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan memberikan masa pakai baterai hingga 30 jam dalam mode GPS dengan sekali pengisian daya.

Seri Forerunner 255 yang ringan dari seri GPS smartwatch ini mencakup dukungan triatlon penuh, metrik pelatihan baru, fitur jam tangan pintar yang disempurnakan (bila dihubungkan dengan smartphone) dan banyak lagi.

Seri Forerunner 255 juga kompatibel dengan Garmin Coach yang menyediakan rencana pelatihan 5K, 10K, dan setengah maraton gratis yang disesuaikan berdasarkan tujuan dan kinerja pelari.

Scoppen Lin selaku Assistant General Manager Garmin Asia berharap hadirnya kedua seri smartwatch ini akan dapat membantu para pelari di Indonesia untuk mengoptimalkan pelatihan sekaligus memenuhi semua kebutuhannya dalam berlari.

Forerunner 955 Solar dibanderol dengan harga Rp 9.990.000. Sementara Forerunner 955 yang merupakan versi tanpa pengisian daya solar, dijual seharga Rp 8.329.000. 

Harga Forerunner 255 & 255S Music dibanderol Rp 6.659.000, sedangkan Forerunner 255 & 255S Basic dapat dibeli dengan harga Rp 5.829.000.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.