Diperbaharui pada Rabu, 13 Juli 2022 | 11:50

Nikon Bantah Hentikan Produksi Kamera SLR

Nikon Bantah Hentikan Produksi Kamera SLRFoto: Nikon

Baru-baru ini muncul kabar jika Nikon tidak akan lagi memproduk kamera SLR dan fokus pada kamera mirrorless. Namun hal ini langsung dibantah pihak Nikon dan menyebut rumor itu hanya spekulasi.

Sebelumnya, Nikkei melaporkan jika Nikon telah menarik diri dari pengembangan kamera SLR setelah bekerja lebih dari 60 tahun. Dimana Nikon berkonsentrasi pada pengembangan kamera mirrorless dengan memperkenalkan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi pemrosesan gambar.

Laporan juga menyebutkan jika smartphone dengan kualitas gambar definisi tinggi telah menggerogoti pasar kamera. Bahkan baru-baru ini Nikon telah menghentikan produksi DSLR D3500 dan D5600 untuk fokus pada kamera dan lensa kelas menengah ke atas.

Selain itu, kamera smartphone adalah pilihan yang lebih populer daripada kamera SLR. Begitu pula kamera mirrorless yang juga semakin populer selama bertahun-tahun.

Namun, Nikon langsung bergerak cepat dan memberikan bantahan terhadap rumor yang beredar. Melalui website resminya, Nikon mengatakan bila rumor tersebut hanyalah sebuah spekulasi dan mereka tidak membuat pengumuman terkait hal ini.

Dan Nikon masih akan melanjutkan produksi, penjualan, dan layanan SLR digital.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2486 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.