Diperbaharui pada Jumat, 24 Juni 2022 | 19:00

iPhone Masih Berfungsi Setelah 10 Bulan Didalam Sungai

iPhone Masih Berfungsi Setelah 10 Bulan Didalam SungaiiPhone Masih Berfungsi Setelah 10 Bulan Didalam Sungai, Foto: Mydrivers

Sudah banyak cerita dari pengguna yang membuktikan kekuatan iPhone. Terbaru ada iPhone yang masih berfungsi meski sudah 10 bulan berada di dalam sungai.

Hal ini diceritakan seorang pria asal Inggris yang mengalami kejadian iPhone tercebur sungai. Seperti yang dilansir dari Mydrivers, sepuluh bulan kemudian iPhone tersebut ditemukan.

Yang mengejutkan, setelah coba dikeringkan dengan kompresor udara dan didiamkan selama sehari, iPhone tersebut masih bisa menyala saat dihubungkan dengan charger.

iPhone Masih Berfungsi Setelah 10 Bulan Didalam Sungai
Orang tersebut kemudian memposting ke media sosial dengan harapan si pemilik melihatnya. Dan ajaibnya benar-benar terjadi, sampai akhirnya iPhone tersebut kembali ke pemiliknya.

Berdasarkan foto yang beredar, perangkat tersebut diperkirakan iPhone X atau iPhone XS yang memiliki notch dengan dua kamera belakang.

Kedua hp ini memang sudah dibekali sertifikasi IP68 yang tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Dan dengan penemuan iPhone yang masih bisa berfungsi saat tenggelam di dalam air selama 10 bulan merupakan sesuatu yang cukup menakjubkan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2483 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.