Diperbaharui Pada Rabu, 2 Mar 2022 | 11:43

Samsung Galaxy S22 Series 5G Resmi Hadir di Indonesia

Foto: Samsung

Samsung telah resmi menghadirkan jajaran smartphone barunya melalui Galaxy S22 Series 5G, seri flagship dengan teknologi dan inovasi terbaru yang hadir dengan berbagai fitur yang dirancang khusus untuk kebutuhan setiap pengguna.

Lewat tiga lini produknya, Samsung berharap kehadiran Galaxy S22 Series 5G dapat menciptakan standar baru dalam keseharian penggunannya, mulai dari kebutuhan hiburan, produktivitas, serta keativitas, baik secara personal maupun profesional.

Simon Lee selaku President Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa seri ini merupakan bentuk konsistensi perusahaan untuk menciptakan smartphone dengan standar yang lebih tinggi dari tahun ke tahun.

Melalui kacamata empat selebritas Indonesia, Sheila Dara (aktris), Jerome Polin (content creator), Nagita Slavina (entrepreneur), dan Angga Dwimas Sasongko (sutradara), fitur-fitur dari Samsung Galaxy S22 Series 5G telah dieksplor secara lebih jauh. Berikut pengalaman mereka.

Berbagi Cerita ala Sheila Dara

Foto: Samsung

Sheila Dara menggunakan Samsung Galaxy S22 5G untuk teman hang out, termasuk ketika melakukan video call menggunakan Google Duo Live Sharing. Selain itu, Sheila juga kerap menikmati video di YouTube dan menggunakan Google Maps untuk membuat rencana liburan.

Fitur In-apps camera di Samsung Galaxy S22 5G dapat digunakan untuk berbagi cerita melalui foto dan video langsung dari akun sosial media. Hp Samsung ini juga sudah dibekali dengan Dynamic AMOLED 2X Display yang ditunjang teknologi Vision Booster.

Teknologi tersebut memungkinkan layar perangkat tidak hanya mampu menampilkan warna yang vivid, namun juga dapat menyesuaikan kontras dan tingkat kecerahan dengan kondisi cahaya di sekitar. 

Layar Galaxy S22 series 5G juga sudah memiliki refresh rate 120Hz yang didesain untuk pengalaman terbaik saat pengguna berselancar di sosial media, news portal, gallery photo dan aplikasi lainnya.

Fotografi Malam Hari ala Jerome Polin

Foto: Samsung

Sebagai seorang content creator, kemampuan dalam membuat konten menjadi perhatian utama Jerome ketika memilih smartphone. Apalagi, ia kerap kesulitan saat edit foto dan video yang diambil di malam hari karena kualitasnya kurang bagus. 

Dengan menggunakan Samsung Galaxy S22+ 5G, Jeroma memaksimalkan fitur Nightography untuk mendapatkan kualitas foto dan video terbaik di kelasnya, dalam kondisi apa pun.

Nightography didukung dengan teknologi Nona-Binning dan adaptive pixel sensor yang mampu menghadirkan resolusi tertinggi dan menangkap lebih banyak cahaya sehingga pengguna bisa mendapatkan foto yang lebih jernih, tajam, dan terang, namun tetap detail. 

Tersedia juga akses eksklusif ke aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian editing tools lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera. Hal ini menciptakan pengalaman seperti menggunakan DSLR.

Samsung Galaxy S22+ 5G juga hadir dengan Auto Framerate yang mampu menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya untuk mendapatkan tingkat kecerahan dan detail yang lebih baik di tiap video low light. 

Lalu, ada AI AutoFocus (AI AF) yang memaksimalkan artificial intelligence dalam menetapkan fokus pada objek untuk menghasilkan hasil rekaman yang lebih stabil, terutama saat merekam objek bergerak dan dalam kondisi minim cahaya. 

Tak ketinggalan, fitur-fitur pelengkap seperti Vlogger View dan Super Steady yang dapat digunakan untuk membuat membuat vlog yang lebih kreatif.

Multitasking ala Nagita Slavina

Foto: Samsung

Multitasking menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian Nagita Slavina yang menjalani rutinitas sebagai ibu rumah tangga hingga CEO RANS Entertainment. 

Seiring dengan agendanya yang makin padat, kini Gigi menemukan cara baru dalam multitasking untuk mengatur jadwalnya agar tidak mengganggu satu sama lain dengan Galaxy S22 Ultra 5G.

Hadirnya S Pen dapat membantu untuk mengubah tulisan tangan menjadi teks secara instan dalam membuat jadwal hingga menyusun catatan dengan lebih mudah. 

Kecepatan multitasking didukung dengan performa maksimal dari prosesor Snapdragon 8 Gen 1, chipset tercepat di kelasnya yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi chipset 4nm Snapdragon 8 Gen1, membuat semua pekerjaan dapat dilakukan secara seamless. 

Bahkan, prosesor ini juga memungkinkan baterai 5000 mAh di Galaxy S22 Ultra 5G tahan seharian, ditambah lagi smartphpne ini sudah kompatibel dengan super-fast charging 45W yang mampu mengisi penuh dalam kurang lebih 60 menit.

Selain itu, Gigi juga mengandalkan kamera utama 108 MP dengan teknologi Adaptive Pixel yang menggabungkan berbagai frame untuk menciptakan foto yang cerah dan Detail Enhancer yang memaksimalkan AI untuk meningkatkan kualitas foto dari segi detail dan kedalaman warna. 

Pada sisi depan, terdapat kamera selfie 40 MP yang ditunjang Portrait Mode berbasis AI Stereo Depth Map untuk menghidupkan detail-detail yang tampil begitu tajam dan jernih.

Bekerja Kreatif ala Angga Dwimas Sasongko

Foto: Samsung

Sebagai sutradara, Angga sering merekam hal-hal kecil yang terjadi di kesehariannya sebagai potongan inspirasi dalam melakukan penulisan naskah. 

Selain itu, ia juga sering edit dokumen secara mobile untuk memastikan alur kerja bersama tim tidak terhambat. Sehingga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G terpilih menjadi daily driver-nya.

Angga terbiasa mengedit naskah hingga storyboard dengan lebih efisien menggunakan S Pen terkini yang 3x lebih responsif dibanding seri sebelumnya. 

Lebih mudahnya lagi, ia bisa bebas mengirim foto, video, dan file berukuran besar berkat adanya Quick Share yang telah dioptimalkan untuk transfer data yang lebih cepat. 

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G mendukung perekaman hingga 8K. Super HDR yang telah dikembangkan mampu menjalankan algoritma AI yang lebih maksimal untuk menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis dengan mengoptimalkan kontras warna pada tiap-tiap titik gelap dan terang. 

Lalu, ada teknologi 12-bit HDR yang mampu mengulkan 64x data warna yang lebih banyak dari 10-bit HDR, jadi warna rekaman yang dihasilkan bisa lebih vivid. 

Samsung Galaxy S22 Series 5G bisa dibeli di Indonesia mulai tanggal 4 Maret 2022.

Content Writter

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.