Dipublish Pada Kamis, 24 Feb 2022 | 15:10

Garmin vivomove Sport, Smartwatch Hybrid Harga 2 Jutaan

Foto: Garmin

Melengkapi jajaran smartwatch enty level-nya, Garmin resmi meluncurkan smartwatch hybrid vivomove Sport dengan desain jarum jam yang dibekali dengan suara detik dan dapat bergerak ketika layar disentuh untuk menampilkan fungsi tersembunyi.

Selain mengusung desain fashionable yang kekinian, Garmin vivomove Sport juga dibekali dengan rangkaian teknologi kesehatan dan kebugaran, termasuk pemantauan Body Battery, pelacakan stres sepanjang hari, pemantauan tidur, aplikasi olahraga bawaan dengan koneksi GPS dan masih banyak lagi.

Menyasar target utama pengguna perempuan, Garmin vivomove Sport menawarkan berbagai varian warna yang unik dan sangat cocok untuk di mix and match dengan pakaian penggunanya sebagai bagian dari outfit of the day (OOTD).

Menurut Susan Luman selaku Garmin Vice President of Global Consumer Marketing, seri ini merupakan lini produk yang unik di ekosistem perangkat smartwatch Garmin, dengan tampilan jam tangan klasik di harga yang bersaing.

Smartwatch Hybrid

Foto: Garmin

Garmin vivomove Sport menggabungkan unsur klasik jam tangan yang memiliki jarum jam, dengan komponen modern dari sebuah produk jam tangan pintar, sehingga smartwatch hybrid ini hadir dengan suara jarum jam yang berdetik dan layar tersembunyi yang akan muncul ketika dibutuhkan.

Fungsi smartwatch pada jam tangan ini akan dapat diakses ketika layarnya disentuh. Terinspirasi dari tren smartwatch yang nyaman dipakai dengan kesan mewah, vívomove Sport memiliki tali jam silikon dan dial jam tangan dengan warna yang selaras. 

Fungsi Kesehatan dan Olahraga Penuh

Foto: Garmin

Berbagai fungsi kesehatan pada Garmin vivomove Sport hadir berkat teknologi kesehatan yang fitur-fiturnya berfokus pada pemantauan kesehatan seluruh tubuh.

  • Garmin vivomove Sport memberikan pemahaman akan kesehatan dengan memantau pernapasan, Pulse Ox, stres, kualitas tidur (dengan tahapan tidur), pencatatan hidrasi, dan detak jantung 24/7 (dengan peringatan yang dapat dikonfigurasi pengguna untuk pembacaan yang tinggi atau rendah)
  • Pemantauan Body Battery menunjukkan jumlah energi pada tubuh yang dapat membantu pengguna menjadwalkan latihan, agenda penting, dan memahami kapan harus mengurangi intensitas kegiatan.
  • Fitur kesehatan untuk wanita, meliputi pelacakan siklus menstruasi dan pelacakan kehamilan, mendampingi wanita dalam setiap tahapan siklus reproduksi dengan kemampuan untuk mencatat gejala serta data kesehatan dan kebugaran lainnya melalui aplikasi Garmin Connect.
  • Latihan pernapasan memandu pengguna melalui rangkaian pengaturan pola pernapasan yang menenangkan untuk menjaga fokus dan menghilangkan stres.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengguna untuk berolahraga, terutama di gym, Garmin vivomove Sport memiliki berbagai fitur, diantaranya untuk mendukung aktivitas yoga, kekuatan, pilates, kardio, berlari, bersepeda, dan masih banyak lagi.

Smartwatch ini juga dapat terhubung dengan GPS smartphone yang kompatibel untuk melacak jarak dan laju secara akurat saat berjalan di luar ruangan, berlari, juga bersepeda.

Selain itu, Garmin vivomove Sport juga dapat memantau kegiatan sepanjang hari dengan perhitungan langkah, kalori yang terbakar, intensitas menit, dan masih banyak lagi.

Tersedia juga fitur keselamatan dan pelacakan mengirimkan pesan beserta lokasi pengguna kepada kontak darurat.

Garmin vivomove Sport memiliki baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 5 hari dalam mode jam tangan pintar, dan tambahan sehari bila menggunakan mode jam tangan dengan jarum jam.

Harga Garmin vivomove Sport dibanderol Rp 2.999.000 dan smartwatch ini kompatibel dengan perangkat smartphone Android maupun Apple.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.