Dipublish Pada Rabu, 23 Feb 2022 | 16:30

Mobil VW T-Cross Hadir di Indonesia, Harga 400 Jutaan

PT Garuda Mataram Motor resmi memperkenalkan Volkswagen (VW) T-Cross, mobil SUV kompak premium berteknologi Jerman bagi konsumen Tanah Air.

Menjadi model SUV kedua yang ditawarkan Volkswagen di Indonesia, VW T-Cross dihadirkan untuk menciptakan segmen baru SUV kompak di kelas premium.

Bagian depan VW T-Cross menonjolkan garis desain keluarga Volkswagen dengan sentuhan chrome pada bagian grille 3D  depan. Lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) dapat dimatikan dan diredupkan melalui pengendalian yang cerdas.

VW T-Cross juga memiliki lampu belakang LED berbentuk huruf C tampil memanjang untuk mempertegas desain bagian belakang yang kuat. Karakter sporty dan superior menambah estetika keseluruhan tampilan T-Cross.

Posisi duduk yang lebih tinggi di balik kemudi Volkswagen T-Cross membuat visibilitas ke seluruh arah yang baik. Jarak sumbu roda yang mencapai 2.651 mm turut berkontribusi menjadikan interiornya terasa lapang dan leluasa.

Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross disuguhkan oleh panel instrumen digital berlayar 8 inci serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh.

Selain itu, fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan Apple Carplay dan Android Auto. Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel  serta 4 (empat) port pengisian USB Type C. Setir sport multi-fungsi berlapis kulit serta sunroof elektrik semakin mempertegas nilai premium pada kabin T-Cross.

Di Indonesia VW T-Cross mengusung mesin kecil 1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru. Mesin kecil tersebut menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm.

Hasil pengujian VW, mobil ini diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km/liter.

Fitur Keselamatan


VW T-Cross hadir dengan berbagai fitur keselamatan terdepan, termasuk 6 airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang (semua mendapatkan tingkat keamanan yang sama), ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi.

VW T-Cross menawarkan sistem perlindungan pengemudi dan penumpang terbaik, termasuk sensor jarak parkir belakang, hill-hold control dan sistem peringatan tekanan ban.

 VW T-Cross tersedia dalam enam pilihan warna seperti Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.

Sudah tersedia di dealer VW di Tanah Air, harga Volkswagen T-Cross ini dipasarkan Rp 488 juta (on-the-road Jakarta).

Untuk periode peluncuran perdana VW T-Cross, PT Garuda Mataram Motor bekerjasama dengan Blibli sebagai Official Launching Partner.

Blibli menawarkan cashback hingga Rp 7juta dengan berbagai metode pembayaran termasuk pembayaran menggunakan layanan leasing terpercaya, serta pembayaran yang lengkap dan aman yang bisa dinikmati pelanggan dalam mendapatkan mobil Volkswagen incarannya.

Content Writter

2543 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.