Diperbaharui Pada Senin, 21 Feb 2022 | 17:32

Aplikasi CARInih Meluncur untuk Majukan UMKM Indonesia

Perusahaan berbasis teknologi, PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI) menyediakan solusi untuk ekosistem pelaku usaha UMKM dalam menjalankan usaha online maupun offline dengan meluncurkan aplikasi CARInih.

Pada acara peluncuran yang digelar secara online pada Senin (21/2),hadir Founder dan CEO PT DKI, Tan Leny Yonathan (“Leny Tan”) beserta jajaran Direksi dan Senior Management, serta dihadiri oleh Komisaris PT DKI, Bapak Tan Tjoe Liang dan para partner ekosistem PT DKI yaitu perwakilan dari Bank DBS Indonesia, Bank Danamon, Paxel Indonesia, Toppap, dan Jakpreneur.

Melalui sambutannya, Leny Tan mengungkapkan bahwa kehadiran aplikasi CARInih dapat menjadi solusi pelaku UMKM Indonesia dalam menjalankan usaha, dengan memaksimalkan sistem kelola toko yang terintegrasi dengan pembayaran dan pengiriman.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu dalam hal pemasaran dan perluasan jangkauan melalui akses toko online, serta berbagai fitur yang akan memudahkan, berkat kolaborasi PT DKI dengan para mitra partner ekosistem.

Berdasarkan data yang dirilis oleh PT DKI, perusahaan telah berhasil merangkul sekitar 500 mitra UMKM dan perushaan, serta lebih dari 2000 pelanggan. Hadirnya aplikasi CARInih merupakan bentuk nyata dari proses dan pengalaman yang panjang.

Melalui aplikasi CARInih, pelaku UMKM dapat menikmati keunggulannya untuk mengelola lebih dari satu toko (cabang), hanya dari satu akun saja. Selain itu, hadir juga fitur Point od Sales (POS), pengelola Pre-Order (PO), hingga reservasi online untuk Dine-In atau Take Away.

Paxel Indonesia yang bergerak sebagai partner logistik akan memastikan pengiriman yang aman, cepat, dan terpercaya. Sementara untuk solusi digitalisasi pada metode pembayaran, hadir DBS Max QRIS.

Teknologi pembayaran ini akan memenuhi kebutuhan penerimaan tagihan dan rekonsiliasi nasabah, baik UKM, start-up maupun korporasi, di mana memungkinkan proses transaksi dari pembeli terjadi secara real-time hanya dengan memindai untuk membayar (scan and pay).

Hadirnya aplikasi CARInih juga selaras dengan semangat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu masyarakat dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau Jakpreneur. 

Saat ini ada 296.408 Jakpreneur (data per 19 Februari 2022) yang telah terdaftar dan menerima pendampingan. Program ini memberikan berbagai fasilitas yang disingkat dengan 7 PASS (Langkah Pasti Sukses) yakni pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, permodalan).

Pada peluncuran aplikasi CARInih, tersedia promo spesial “Jajan Asik UMKM”, yaitu belanja produk tertentu di aplikasi senilai Rp22, mulai tanggal 22 Februari - 20 Maret 2022 dengan pembayaran melalui DBS Max QRIS.

Aplikasi CARInih dapat di download di Google Play Store pada tanggal 22 Februari 2022.

Content Writter

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.