Dipublish pada Jumat, 11 Feb 2022 | 11:09

Qualcomm dan Ferrari Mengumumkan Kolaborasi Teknologi Strategis

teknologi qualcomm snapdragon ferrariFoto: Qualcomm

Bertempat di San Diego, Amerika Serikat, pada Rabu (9/2) lalu, Qualcomm Technologies, Inc dan Ferrari N.V. mengumumkan kolaborasi teknologi strategis dalam membantu mempercepat transformasi digital Ferrari.

Melalui kerja sama tersebut, Qualcomm Technologies akan menjadi perusahaan penyedia solusi sistem untuk jajaran road car Ferrari terbaru. Sekaligus sebagai Mitra Premium untuk tim Formula 1 Scuderia Ferrari dan tim eSports Ferrari.

Kerjasama teknologi strategis ini hadir dalam pemanfaatan Snapdragon Digital Chassis yang terdiri dari platform cloud-connected terbuka dan dapat ditingkatkan.

Teknologi ini diperlukan untuk kendaraan Ferrari generasi berikutnya, yang mencakup telematika dan konektivitas, kokpit digital, serta fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Selain itu teknologi ini juga menggunakan arsitektur terpadu untuk menghadirkan keamanan yang ditingkatkan dan pengalaman digital imersif yang dapat diperbarui sepanjang masa pakai kendaraan.

Kerja sama ini memberikan akses kepada Qualcomm Technologies dan para mitranya untuk terlibat dalam proses merancang, mengembangkan, dan mengintegrasikan kokpit digital Ferrari.

Teknologi Snapdragon ini akan digunakan untuk pertama kalinya pada mobil F1-75 Scuderi Ferrari terbaru yang akan memulai debutnya pada awal musim balapan FIA Formula One World Championship 2022

Menurut Benedetto Vigna, CEO Ferrari, kerja sama ini dapat memperluas pengetahuan Ferrari dalam teknologi digital dan area web 3.0, serta potensi besarnya untuk otomotif dan motorsport. 

Cristiano Amon selaku President and Chief Executive Officer Qualcomm Incorporated menambahkan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berkendara kelas dunia bagi pengendara mobil Ferarri.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT