Dipublish pada Senin, 31 Jan 2022 | 13:03

Samsung Rilis Hp Tahan Banting untuk Pekerja Ekstrem

harga samsung galaxy tab active3Foto: Samsung

Kebutuhan kerja di lingkungan yang keras membutuhkan smartphone dan tablet tahan banting yang bisa menghadapi benturan, serta tahan terhadap debu dan air. Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 hadir untuk kebutuhan tersebut.

Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan Samsung Galaxy XCover 5 dan Samsung Galaxy Tab Active3 yang dirancang khusus bagi pekerja lapangan dari berbagai industry.

Beberapa profesi yang disasar termasuk petugas medis yang menangani panggilan darurat, polisi dan petugas keamanan, logistik retail, pekerja tambang, mekanik, dan pekerja sektor keuangan yang harus mendatangi nasabah ke berbagai tempat.

Menurut Lukman Basuki, Mobile Experience B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, kedua perangkat baru Samsung ini dilengkapi dengan fitur rugged yang mumpuni dan ketahanan berstandar militer.

Kahadirannya dapat membantu pekerja tetap produktif sekaligus memberikan kemudahan untuk mengakses aplikasi kerja sambil menjaga protokol keselamatan. 

Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 telah tersertifikasi MIL-STD-810H untuk ketangguhan menghadapi lingkungan kerja yang paling ekstrem dan mampu meredam benturan meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. 

Keduanya juga telah memenuhi standar rating IP68 untuk ketahanannya terhadap debu, kotoran, dan pasir, serta tahan air ketika terendam di kedalaman hingga satu meter selama 30 menit. 

Fitur rugged penting lain pada keduanya adalah Touch Sensitivity yang ketika diaktifkan, maka memungkinkan perangkat dioperasikan dengan menggunakan sarung tangan. 

Samsung Galaxy XCover 5

harga Samsung Galaxy XCover 5

Galaxy XCover 5 memiliki lebar 71,6mm dan tebal 9,2mm, membuatnya pas digenggam dan dibawa-bawa. Dukungan Wet Touch membuat layar sentuhnya tetap responsif, misalnya di tengah gerimis.

Di samping fitur rugged dan ketahanan berstandar militer, Samsung Galaxy XCover 5 diperkuat prosesor Exynos850, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB.

Smartphone ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 3000 mAh yang dapat dilepas, dengan dukungan fast charging 15W melalui USB dan charging melalui POGO pins.

Hp tahan banting Samsung ini dilengkapi fitur XCover Key yang terkustomisasi untuk memberikan akses sekali sentuh ke aplikasi yang paling sering digunakan, sehingga meningkatkan efisiensi kerja. 

XCover Key juga mampu menjalankan Samsung Knox Capture untuk memudahkan pemindaian kelas enterprise langsung di smartphone. Selain itu, hp ini juga mendapatkan dukungan Security Maintenance Release secara teratur selama 5 tahun.

Harga Samsung Galaxy XCover 5 dibanderol Rp 3.999.000.

Samsung Galaxy Tab Active3

harga Samsung Galaxy Tab Active3

Samsung Galaxy Tab Active3 merupakan tablet tangguh yang dirancang untuk menunjang pekerjaan di lingkungan yang keras. Performanya ditopang oleh prosesor Exynos 9810, RAM 4 GB serta internal storage 128 GB yang dapat diekspansi hingga 1 TB. 

Samsung Galaxy Tab Active3 dibekali dengan belakang 13 MP yang selain untuk pengambilan gambar, juga dapat digunakan untuk memindai dokumen. Lalu di sisi depan terdapat kamera selfie 5 MP.

Tablet Samsung terbaru ini dilengkapi dengan baterai 5050 mAh yang dapat dilepas pasang, serta sudah mendukung fast charging melalui USB dan POGO pins. 

Selain itu, Samsung Galaxy Tab Active3 kini dilengkapi “No Battery Mode” yang memungkinkannya untuk dipakai tanpa baterai, dengan cara disambungkan menggunakan kabel daya.

Tablet ini juga dibekali dengan fitur premium Samsung DeX untuk memberikan pengalaman seperti menggunakan PC, sehingga pekerja lapangan dapat menggunakan tabletnya untuk mengerjakan dokumen-dokumen pekerjaan tanpa laptop atau desktop. 

Berikut fitur-fitur andalan dari Samsung Galaxy Tab Active3:

  • Augmented Reality: Mendukung Google ARCore dan memungkinkan bisnis menerapkan teknologi augmented reality, misalnya untuk keperluan pelatihan jarak jauh.
  • Quick Access: Tombol Active Key yang terletak di sisi samping perangkat ini memungkinkan akses cepat ke berbagai aplikasi yang paling sering digunakan, seperti panggilan darurat, memindai atau melakukan komunikasi Push-to-Talk (PTT) dan lain sebagainya. Tombol ini dapat dikonfigurasi pada perangkat satuan maupun secara kolektif oleh admin IT perusahaan.
  • Retail Ready: Galaxy Tab Active3 dioptimalkan untuk pemindaian berbasis barcode untuk memudahkan bisnis retail mengelola stok barang dan mencatat produk-produk yang harus dibeli. Samsung Galaxy Tab Active3 juga mendukung NFC dengan EMV Level 1 untuk keperluan pembayaran.
  • S Pen bersertifikasi IP68, sempurna untuk tanda tangan dan mengelola dokumen-dokumen yang kompleks saat harus memakai sarung tangan. 
  • Fingerprint scanner yang built in pada Home key untuk keamanan ekstra.

Harga Samsung Galaxy Tab Active3 dibanderol Rp 6.999.000. 

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT