Dipublish Pada Kamis, 27 Jan 2022 | 18:25

Fitur-fitur Pintar di Kulkas Samsung Family Hub


Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Family Hub, kulkas pintar yang menawarkan berbagai kemudahan untuk menyajikan makanan, menghubungkan semua anggota keluarga, menghadirkan hiburan saat memasak di dapur, bahkan bikin konsumen Indonesia punya smart device di dapur mereka.

“Samsung memperkenalkan Samsung Family Hub, produk kulkas terbaru yang sangat pintar dan multifungsi. Bisa melihat menu masakan, mendengarkan musik hingga membuat jadwal di kalendar,” kata Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Fitur whiteboard memungkinkan pengguna menuliskan pesan atau sketsa secara digital jika ada ide yang muncul. Lalu Fitur Memo bisa menjadi media untuk meninggalkan pesan teks, suara, atau menampilkan foto-foto liburan yang ada di galeri layaknya digital frame yang bisa tampilkan foto-foto kenangan. 

Selain itu dengan fitur Calendar bisa berbagi atau mengecek jadwal keluarga, memasukkan jadwal baru langsung di layar Samsung Family Hub atau di smartphone.

Yang menarik, Samsung Family Hub juga bisa teman hiburan berkat aplikasi Spotify yang sudah terintegrasi. “Pas kemarin nyobain Samsung Family Hub yang bisa langsung pasang playlist favorit aku di Spotify, vibes di dapur pas lagi masak jadi lebih semangat,” ujar Anissa Aziza, aktris dan YouTuber saat membagikan pengalamannya menggunakan Family Hub.

Bukan cuma musik, dengan Smart View, pengguna juga bisa mirroring layar smartphone untuk mengakses layanan VoD langganan dan streaming serial pilihan. 

Di layar juga sudah terdapat browser untuk mengakses berbagai situs web, membaca berita terkini, belajar resep baru dari YouTube, ataupun berbagi update di media sosial. 

Ditambah fitur Smart Recipe yang merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah dikurasi dan disesuaikan dengan preferensi pengguna. Smart recipe akan menampilkan bahannya dan memberikan panduan memasak langkah demi langkah, lengkap dengan instruksi suara.

Resep-resep ini juga bisa ditambahkan ke meal planner untuk menyusun menu mingguan serta menambahkan bahan-bahannya yang perlu dibeli ke shopping list. 

Untuk memeriksa stok atau isi kulkas tanpa harus membuka pintu Samsung Family Hub bisa dilakukan menggunakan fitur View Inside. Hal ini dimungkinkan karena didalam kulkas sudah terpasang sebuah kamera.

Menariknya, kulkas Samsung Family Hub bisa terhubung ke smartphone melalui Bluetooth. Sehingga bisa menerima panggilan atau melakukan panggilan melalui layar Family Hub. 

Sebagai pelengkap, kulkas Samsung Family Hub juga dilengkapi berbagai teknologi inovatif, seperti SpaceMax Technology untuk menyimpan makanan dengan rapi dan tetap segar lebih lama.Diperkuat dengan Digital Inverter Technology, kulkas pun bekerja dengan efisiensi tinggi, lebih senyap, dan tahan lama. 

Harga Kulkas Samsung Family Hub

Samsung Family Hub sendiri sudah tersedia di Samsung.com mulai tanggal 27 Januari 2022. Dimana harga kulkas Samsung Family Hub dibanderol Rp 29.999.000.

Selama periode promo (mulai dari 27 Januari - 6 Februari 2022) pengguna bisa mendapatkan bonus langsung senilai total Rp 2.799.000 berupa Samsung Galaxy M12 serta cashback senilai hingga Rp 1.000.000. Tersedia juga cicilan 0% hingga 24 bulan dengan kartu kredit rekanan bank yang berpartisipasi

Content Writter

2539 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.