Dipublish Pada Rabu, 29 Des 2021 | 11:10

Pricebook dan detikcom Luncurkan Microsite Komparasi Gadget


detikcom bersama Pricebook meluncurkan microsite teranyar 'Komparasi Gadget'. Komparasi Gadget merupakan microsite yang nantinya diisi oleh banyak informasi mengenai smartphone termasuk perbandingan spesifikasinya.

Peluncuran Komparasi Gadget ini tidak terlepas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk yang gemar mencari barang-barang elektronik di e-commerce.

Mengutip data Indonesian E-commerce Association (IdEA), konsumsi produk e-commerce terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Data tersebut juga menobatkan Indonesia sebagai konsumen terbesar e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

Dari sisi penjualan, wearesocial menyebutkan produk elektronik menjadi salah satu kategori yang terus mengalami pertumbuhan. Bahkan, jumlah pendapatan produk tersebut tembus sampai US$ 6 juta pada tahun 2020 naik sekitar 38,9% jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu.

Sementara itu, untuk jumlah orang yang membeli barang konsumsi melalui internet mencapai 138,1 juta dengan nilai total pasar e-commerce barang konsumsi sebesar US$ 30,31 miliar. Tercatat pertumbuhan tahunan dalam nilai total pasar e-commerce barang konsumsi mencapai lebih dari 49,0%.

Maka dari itu, dibentuklah kolaborasi detikcom bersama Pricebook. Kolaborasi ini menghadirkan sub channel atau halaman di detikINET 'Komparasi Gadget' yang sudah terhubung ke database Pricebook yang masif dan tertaut ke situs Pricebook.

"Pricebook diluncurkan dengan misi untuk mengisi celah peluang dengan kekuatan informasi. Kami sangat senang dapat bermitra dengan salah satu media berita terbesar di Indonesia untuk berbagi visi dan berkolaborasi," kata CEO PT. Pricebook Digital Indonesia, Tomonori Tsuji dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12/2021).


Ia juga mengatakan, melalui melalui microsite ini, para pembaca detikcom akan dengan mudah untuk mendapatkan rekomendasi produk smartphone terbaik saat ini di pasaran. Tak hanya itu, para pembaca juga bisa mengetahui mengenai beragam informasi detail spesifikasi dan perbandingan harga dari setiap produk.

Kemudahan yang diberikan untuk mendapatkan spesifikasi smartphone tidak terlepas dari database miliki Pricebook yang begitu komplit. Bahkan, Pricebook memiliki database spesifikasi produk dan juga perbandingan harga terbaik yang ditawarkan melalui website pricebook.co.id. Bahkan menjadi panduan belanja yang paling banyak ditelusuri menurut Google Trends.

Tak hanya kuat dari sisi database saja, Tomonori Tsuji menjelaskan, Pricebook juga memiliki keahlian untuk memproduksi beragam konten kreatif melalui kanal YouTube yang kini sudah mencapai 1,4 juta subscriber.

"Kami percaya bahwa database Pricebook yang terdepan di industri dan konten edukasi kreatif yang dibagikan melalui jaringan detikcom akan menghadirkan belanja cerdas bagi jutaan pembeli online baru yang muncul selama New Normal," tambah Tomonori Tsuji.

Sementara itu, Department Head of Product Management, Media detikcom, CNN Indonesia, CNBC Indonesia, InsertLive, HaiBunda, Beautynesia, PT Trans Digital Media (detikNetwork), Ariel Widjaja mengatakan, kolaborasi antara detikcom dan Pricebook akan memberikan kemudahan bagi para pembaca untuk mencari gadget impian mereka.

"Dengan adanya fitur Komparasi Gadget ini, kami berharap ke depannya pembaca detikINET akan lebih mudah untuk menemukan gadget terbaik idamannya dengan harga yang paling murah," tutup Ariel.

Content Writter

2542 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.