Dipublish Pada Jumat, 10 Des 2021 | 15:00

Xiaomi Luncurkan 4 Produk AIoT Terbaru di Indonesia

Foto: Xiaomi

Menjelang akhir tahun 2021, Xiaomi meluncurkan produk-produk terbarunya di Indonesia, yaitu Redmi Buds 3, Redmi Buds 3 Lite, Redmi Watch 2 Lite, dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro, sebagai rangkaian produk AIoT yang dibekali dengan fitur yang diklaim mampu memberikan kemudahan kepada penggunanya ketika beraktivitas.

Keempat produk ini berfokus pada hiburan dan gaya hidup, seperti Redmi Buds 3 dan Redmi Buds 3 Lite yang hadir sebagai media audio, Redmi Watch 2 Lite untuk mendampingi produktivitas dan olahraga, serta Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro yang bertujuan untuk menyuplai udara segar di dalam ruangan.

Menurut Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, keempat produk AIoT ini melengkapi portfolio Xiaomi di Indonesia dan Alvin juga berharap keempatnya dapat memberikan kemudahan berupa hidup yang bebas ribet kepada penggunanya.

1. Redmi Buds 3

Foto: Xiaomi

Redmi Buds 3 menawarkan pengalaman menikmati musik secara nirkabel dan dalam kualitas tinggi melalui 12mm dynamic driver yang diusungnya.

TWS Xiaomi terbaru ini memiliki bobot 4,5 gram yang cukup ringan, sehingga diklaim nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama. Bicara soal waktu, baterianya diklaim mampu bertahan hingga 20 jam pemakaian.

Untuk proteksi terhadap cipratan air, hujan dan keringat, Redmi Buds 3 telah mengantongi sertifikasi IP54, dan untuk kebutuhan konektivitas, TWS ini sudah dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.2.

Keunggulan-keungulan lain yang dibawanya antara lain teknologi echo canceling dan noise suppression yang akan memastikan komunikasi berlangsung lancar tanpa gangguan dari suara sekitar.

Redmi Buds 3 mulai dijual di Indonesia pada 12 Desember 2021 dengan harga perkenalan Rp 499.000.

2. Redmi Buds 3 Lite

Masih dari seri yang sama, Redmi Buds 3 Lite juga dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.2 yang menawarkan transmisi audio lebih stabil dan cepat dari versi Bluetooth sebelumnya. Daya tahan baterainya diklaim mampu bertahan hingga 18 jam.

Seperti pada Redmi Buds 3, TWS versi Lite inin juga telah mendapatkan sertifikasi IP54 sehingga penggunanya tidak perlu khawatir dengan cipratan air, hujan, hingga basah dari keringat.

Produk TWS Xiaomi terbaru ini akan mulai dijual pada tanggal 22 Desember mendatang.

3. Redmi Watch 2 Lite

Foto: Xiaomi

Redmi Watch 2 Lite adalah smartwatch yang dibekali dengan layar berukuran 1,55 inci dan memiliki lebih dari 100 fitness mode yang dapat membantu pengguna untuk berolahraga.

Smartwatch Xiaomi ini juga sudah mendapatkan dukungan untuk sinkronisasi ke layanan yang populer dipakai seperti Strava, serta jaminan 5ATM yang memastikan perangkat ini tahan air hingga bisa dibawa berenang.

Redmi Watch 2 Lite juga dapat mengukur tingkat saturasi oksigen, serta dibekali dengan sensor pengukur detak jantung yang diklaim memiliki tingkat presisi tinggi. Baterainya dapat bertahan hingga 10 hari pada kondisi siaga.

Bila Anda tertarik untuk memilikinya, harga Redmi Watch 2 Lite dibanderol dengan harga perkenalan Rp 849.000 dari harga normal Rp 899.000, dan tersedia mulai tanggal 22 Desember 2021.

4. Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro adalah produk air purifier dengan fungsi utama untuk memastikan bahwa kualitas udara di sekitarnya tetap terjaga dengan pasokan udara segar hingga 500 meter kubik per jam.

Selain itu, air purifier ini juga dilengkapi dengan filter yang diklaim mampu menyaring 99,97% dari partikel seperti bulu binatang, debu, asap, dan partikel kecil lainnya yang berukuran hingga 0,3 mikron.

Salah satu fitur andalannya adalah sensor yang dapat mendeteksi polutan udara secara langsung, serta kemudahan penggunaan karena dapat terhubung dengan aplikasi Mi Home di smartphone, termasuk koneksi dengan Google Assistants dan Alexa untuk memberi perintah suara.

Layar sentuh OLED di bagian depan menampilkan kualitas udara secara langsung, dan pengguna bisa memilih 6 jenis mode pengoperasian sesuai kebutuhan.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro diklaim mampu menghasilkan negative ion yang menghadirkan udara yang segar bagi penggunanya seolah berada di tengah alam bebas.

Perangkat ini beroperasi dengan suara lirih hingga 33,7 dB atau seperti suara berbisik, sehingga tidak mengganggu bila dipasang di kamar tidur.

Harga Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro saat mulai dijual pada 12 Desember nanti dibanderol di harga perkenalan Rp 3.399.000, dan selanjutnya akan dijual di harga normal Rp 3.499.000.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.