Diperbaharui Pada Selasa, 16 Nov 2021 | 09:47

OPPO Umumkan Tanggal Penjualan OPPO A95 di Indonesia

Foto: OPPO

Melalui gelaran OPPO A95 Performance in Daily Use pada Senin (15/11), OPPO memperkenalkan perangkat smartphone seri A terbarunya tersebut, sekaligus mengumumkan tanggal penjualan dari OPPO A95 di Indonesia.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan banyak OPPO A95 dibekali dengan elemen pendukung performa untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna yang banyak mengandalkan smartphone dalam beraktivitas.

Uji Kualitas Material dan Komponen

Foto: OPPO

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut OPPO A95 telah melalui beragam pengujian kualitas material dan komponen. 

Pengujian performa kualitas tersebut mencakup 10.000 tes plug-in dan plug-out untuk 3.5mm earphone jack, 500.000 tes tekan untuk tombol Power on/off, dan 20.000 tes USB plug-in dan plug-out yang diklaim bisa bertahan sekitar 13,6 tahun.

OPPO juga mengungkapkan hasil tes OPPO A95 yang diklaim mampu melewati 150.000 kali uji tekan tombol Volume, sehingga dapat digunakan hingga 8,2 tahun. 

Dua tes skala ekstrim lainnya untuk OPPO A95 adalah 28.000 kali uji jatuh setinggi 10cm dan pengujian 14 hari di bawah suhu tinggi 65? dan kelembapan 90%RH. 

OPPO berharap dengan serangkaian hasil tes tersebut dapat memberikan jaminan performa dan kualitas OPPO A95 yang diperlukan konsumen saat menggunakannya sebagai perangkat pendukung mobilitas.

Spesifikasi OPPO A95

Foto: OPPO

OPPO A95 menawarkan fitur RAM Expansion yang memberikan opsi perluasan RAM 8 GB pada smartphone, menjadi total 13 GB, dengan mengubah sebagian dari ROM yang tersedia ke RAM virtual. 

Selain itu, OPPO A95 juga menyertakan System Booster untuk mengoptimalkan sistem agar hp ini bisa menjalankan beberapa aplikasi di waktu yang bersamaan secara konsisten.

OPPO A95 dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci yang mampu menampilkan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel), dengan rasio layar-ke-bodi 90,8%.

Layarnya menggunakan desain punch-hole untuk menempatkan kamera selfie yang memiliki aksen cincin cahaya setiap kali kamera digunakan. 

Performa layar OPPO A95 mencakup All-day AI Eye Care yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming, yang membantu memastikan pengalaman visual lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

OPPO A95 dibekali dengan sistem operasi ColorOS 11.1 dengan dua fitur utama penunjang performa yaitu FlexDrop yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas bersamaan melalui jendela yang dapat diubah ukurannya. 

Lalu fitur kedua adalah Private Safe yang dapat digunakan untuk menyimpan file pribadi melalui fungsi Cloud Sync pada layanan HeyTap Cloud.

Harga dan Ketersediaan

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki OPPO A95, smartphone ini dapat dipesan selama periode Blind Pre-Order yang berlangsung selama tanggal 11-17 November 2021 di OPPO Store, Shopee, dan Lazada.

Selanjutnya, penjualan retail bagi yang sudah memesan pada Blind Pre-Order atau yang belum, akan dilakukan pada tanggal 18-25 November 2021. Sayangnya, hingga saat ini, OPPO belum mengumumkan harga OPPO A95.

Content Writter

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.