Dipublish pada Rabu, 3 Nov 2021 | 20:13

Mercedes-Benz New E-Class dan New S-Class Dirakit Secara Lokal

harga mercedes-benz new s-classFoto: Mercedes-Benz

Mercedes-Benz memperkenalkan New E-Class dan New S-Class terbaru di Indonesia untuk pertama kalinya, melalui ajang STAR EXPO 2021. Kedua sedan mewah ini adalah mobil yang dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor. 

New E-Class dan New S-Class ini telah siap untuk menetapkan standar tertinggi di segmen masing-masing dan melengkapi line-up model yang dirakit secara lokal: A-Class dan C-Class di segmen sedan luxury; GLA, GLC, GLE, dan GLS, di segmen SUV; serta AMG A 35 Sedan dan AMG GLA 35 4MATIC untuk segmen performance cars.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengungkapkan bahwa kedua model ini telah membentuk segmennya masing-masing sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia.

New E-Class dan New S-Class diharapkan dapat menjadi tolak ukur di kelasnya masing-masing. Terlebih lagi, karena kedua mobil Mercedes-Benz  terbaru ini dirakit secara lokal di Indonesia.

harga mercedes-benz new s-classFoto: Mercedes-Benz

New E-Class terbaru ini diklaim lebih nyaman dan mengutamakan perangkat keselamatan. Untuk pertama kalinya, New E-Class tersedia dengan sistem infotainment MBUX, yang dilengkapi dengan dua layar berukuran 12.3 inci di mana central display sekarang adalah layar sentuh. 

Salah satu fitur andalannya adalah Driving Assistance Package yang kini menjadi standar di E 300 AMG Line, untuk meningkatkan keselamatan.

Beralih ke New S-Class, mobil ini tidak hanya menawarkan kenyamanan first-class, tetapi juga menampilkan karakteristik berkendara dan dinamikanya yang berada di kelas atas.

harga mercedes-benz new e-classFoto: Mercedes-Benz

Mobil Mercedes-Benz New E-Class dan New S-Class menjadi sorotan di Mercedes-Benz STAR EXPO, yang diadakan di Senayan City, Jakarta, mulai tanggal 3 – 7 November 2021. 

Sebagai bagian dari Best-Customer-Experience, Mercedes -Benz STAR EXPO 2021 menampilkan 8 model Mercedes-Benz dan 4 Mercedes-AMG dari berbagai segmen, seperti Luxury Sedans, Compact Cars, SUV dan performance car di area Main Atrium dan Promenade di Senayan City. 

Selain itu, pameran STAR EXPO akan menawarkan 12 mobil Mercedes-Benz untuk test drive, memberikan pengalaman langsung kepada pengunjung mengendarai mobil Mercedes-Benz.

Harga Mercedes-Benz New E-Class E 200 Avantgarde, dibanderol dengan rekomendasi harga retail Rp. 1.010.000.000 (off-the-road). Tipe E 300 AMG Line, dijual di harga Rp. 1.275.000.000 (off-the-road).

Sementara itu, harga Mercedes-Benz New S-Class untuk tipe S 450 4MATIC Luxury, dijual dengan rekomendasi harga retail Rp. 2.525.000.000 (off-the-road).

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT