Dipublish pada Jumat, 29 Okt 2021 | 11:13

All New Honda City Generasi Kelima Resmi Diluncurkan

All New Honda City Generasi Kelima Resmi Diluncurkan-0Foto: Honda

PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda City generasi kelima dalam acara peluncuran virtual yang dilakukan pada 28 Oktober 2021, dengan manawarkan desain baru dan fitur-fitur yang untuk pertama kalinya hadir untuk mobil di kelas ini.

Target pasar dari All New Honda City generasi kelima ini adalah para profesional dan generasi muda yang memiliki gaya hidup dinamis yang memperhatikan penampilan dan fungsionalitas.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan, dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengemudi di daerah perkotaan, dan ini terlihat pada desain kabin, mesin, teknologi efiseiensi bahan bakar, sekaligus fitur-fitur terbaru.

Beberapa fitur yang dimilikinya oleh mobil Honda terbaru ini diantaranya Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. 

All New Honda City merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya disematkan pada All New Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Desain Eksterior

harga honda cityFoto: Honda

Dari segi desain, terdapat perubahan pada bagian eksterior All New Honda City, yang terlihat pada desain baru grille depan dan Alloy Wheel 16” yang semakin gagah.

Lampu depan All New Honda City kini juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal.

Beralih ke bagian belakangnya, All New Honda City mengusung Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish. 

Hadir juga Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

Desain Interior

harga honda cityFoto: Honda

All New Honda City menggunakan panel dashboard baru dengan warna hitam. Sementara Meter Cluster semakin modern dilengkapi Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. 

Roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit untuk menambahkan kesan premium pada mobil ini, sekaligus Tombol Cruise Control dan Paddle Shift pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

All New Honda City dilengkapi 8” Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection. 

Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi. 

All New Honda City juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang. 

Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Setiap kursi pada All New Honda City juga dilapisi oleh bantalan samping untuk menambah kenyamanan. Sementara itu, Rear AC Ventilation & 2nd Row Power outlet memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang di baris belakang. 

All New Honda City memberikan ruang kargo seluas 519 liter untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan.

Mesin dan Fitur

Beralih ke performa, All New Honda City kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Mesin yang telah disempurnakan ini juga didukung sistem transmisi CVT yang baru sehingga lebih bertenaga.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang, All New Honda City dilengkapi dengan fitur-fitur:

  • G-CON + ACETM
  • Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist
  • Emergency Stop Signal
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Vehicle Stability Assist (VSA)
  • 6 Airbags
  • Brake Override System
  • Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether. 

Harga All New Honda City dijual di angka Rp 355.000.000 untuk harga on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021. 

All New Honda City menawarkan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022) dan Crystal Black Pearl.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT