Dipublish Pada Rabu, 27 Okt 2021 | 10:32

Bocoran Harga Sony Xperia PRO-I, Hp Kamera Mirrorless

Foto: Sony

Sony memperkenalkan smartphone terbarunya, Xperia PRO-I yang mengusung spesifikasi kamera tinggi sekelas kamera Alpha Sony. Apakah ini hp dengan kamera, atau kamera digital yang memiliki fungsi sebagai smartphone?

Melalui video presentasi yang diupload di kanal resmi Sony, berbagai keunggulan dari Sony Xperia PRO-I ini ditampilkan secara spesifik, dengan berfokus pada kemampuan kameranya yang diklaim sedah sekelas kamera profesional.

Sony Xperia PRO-I mengusung kamera yang dibekali jenis sensor 1” dengan resolusi 20 MP. Sensor ini adalah sensor yang sama dengan yang dipakai pada kamera digital Sony RX100 VII, dimana lensanya memiliki bukaan (aperture) yang bisa berpindah dari f/2.0 ke f/4.0 dengan cepat.

Kebutuhan foto dan video pada Sony Xperia PRO-I didukung oleh hadirnya quad kamera yang terdiri dari kamera wide 12 MP, kamera telefoto 12 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera TOF 3D beresolusi 0.3 MP.

Kamera utama pada smartphone yang dibekali dengan optik Zeiss ini memiliki fitur kamera profesional seperti 12-bit RAW, HDR, hingga eye tracking yang akan memastikan fokus objek potret ditangkap dengan lebih baik.

Untuk kebutuhan videonya, kamera Sony Xperia PRO-I mampu merekam dengan kualitas 4K pada 24 hingga 120fps. Ukuran video yang lebih kecil, 1080p juga bisa direkam pada 30 hingga 240fps. Kamera selfie dibagian depan yang memiliki resolusi 8 MP mampu merekam video 1080p di 30fps.

Beralih ke spesifikasi mesinnya, Sony Xperia PRO-I diotaki oleh prosesor Qualcomm dengan chipset Snapdragon 888 5G dan sistem operasi bawaan Android 11. Kebutuhan memori didukung oleh RAM 12 GB dengan memori internal berkapasitas 512 GB.

Pada layar, Sony Xperia PRO-I mengusung panel OLED berukuran 6.5 inci yang dilapisi oleh kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus. Layar ini mampu menghasilkan resolusi  berkualitas 1644 x 3840 piksel, dan sudah mendukung HDR BT.2020 dan refresh rate 120Hz.

Kebutuhan daya hp Sony Xperia terbaru ini didukung oleh baterai 4500 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 30W yang diklaim dapat mengisi 50% daya dalam waktu 30 menit. Baterainya juga dilengkapi dengan kemampuan power bank dengan USB Power Delivery.

Harga Sony Xperia PRO-I di Eropa dibanderol di kisaran harga EUR 1800, atau sekitar Rp 29, 6 jutaan bila di konversi ke dalam Rupiah.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.