Dipublish pada Jumat, 10 Sep 2021 | 09:43

MediaTek Perkenalkan Kompanio 900T untuk Tablet dan Notebook

chipset mediatek terbaruFoto: MediaTek

MediaTek melengkapi rangkaian seri chipset Kompanio dengan mengumumkan seri terbarunya, Kompanio 900T, yang memungkinkan OEM membangun perangkat komputasi seluler yang kuat, tipis, dan ringan dengan masa pakai baterai yang lama

Peluncuran chipset baru Kompanio ini sekaligus memperluas portofolio MediaTek sebagai solusi komputasi seluler untuk tablet, notebook portabel, dan perangkat lainnya. 

Kompanio 900T dirancang untuk tablet premium. Menurut Zeng Baoqing, General Manager of MediaTek’s Intelligent Multimedia Division, platform Kompanio MediaTek menggabungkan kemampuan komputasi yang kuat dan konsumsi daya yang sangat rendah.

Platform ini juga didukung oleh teknologi canggih MediaTek untuk multimedia, AI (Artificial Intelligence), game, dan konektivitas nirkabel, serta fitur 5G.

Kompanio 900T dibuat dengan proses 6nm yang mengintegrasikan arsitektur CPU octa-core dengan two Arm Cortex-A78 ultra-performance cores dan six Arm Cortex-A55 power-efficient cores, ditambah Arm Mali-G68 GPU dan MediaTek APU (AI prosesor) untuk daya komputasi seluler yang serius. 

Chipset ini mendukung memori LPDDR5 flagship dan penyimpanan UFS 3.1, dan juga dapat disesuaikan dengan layar refresh rate 120Hz resolusi 2K, memberikan kinerja cepat untuk aplikasi bisnis dan game.

Berikut beberapa keunggulan dari MediaTek Kompanio 900T:

1. Jaringan 5G Berkecepatan Tinggi

Kompanio 900T mengintegrasikan modem 5G dan mendukung jaringan mode ganda standalone (SA) dan non-standalone (NSA) dengan cakupan penuh 5G sub-6GHz, bersama dengan agregasi dual-carrier 5G dan layanan Voice over New Radio (VoNR). 

Dikombinasikan dengan teknologi hemat daya MediaTek 5G UltraSave, pengguna dapat memanfaatkan jaringan 5G berkecepatan tinggi sekaligus menikmati masa pakai baterai yang lebih lama.

2. Konektivitas Nirkabel Lebih Cepat

Kompanio 900T mendukung 2x2 MIMO Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2 untuk konektivitas yang lebih cepat dan andal. Kompanio 900T juga memungkinkan beberapa ekstensi periferal.

3. Peningkatan Multimedia Audio dan Video

Dilengkapi dengan teknologi kualitas gambar MiraVision dari MediaTek dan fitur tampilan video yang disempurnakan dengan AI, Kompanio 900T dapat meningkatkan konten video SDR hingga mendekati kualitas HDR.

Chipset ini juga mampu meningkatkan HDR10 hingga mendekati HDR10+, serta mendukung fitur peningkatan kualitas gambar pemutaran video HDR10+ secara real-time. 

Melalui siaran persnya, MediaTek memastikan bahwa perangkat-perangkat yang didukung oleh MediaTek Kompanio 900T akan segera tersedia di pasaran.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT