Diperbaharui pada Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:15

Laptop realme Book Dibanderol Rp 10 jutaan, Ini Speknya

realme Book
Akhirnya realme resmi memboyong laptop pertama mereka ke Indonesia. Hadir dengan nama realme Book, laptop ini ditujukan untuk para kreator yang butuh perangkat tipis dan bertenaga.

realme Book memiliki ketebalan hanya 14.9mm yang dibalut bahan metalik dan bobot yang ringan 1,48 kilogram. Desain super tipis dan ringan ini membuat realme book mudah dibawa kemana-mana.

Dipadukan material aluminium, desainnya dibuat melalui lebih dari 30 proses, termasuk proses pemotongan CNC, sandblasting, dan anodizing. Desain logo cermin, menjadikan realme Book memiliki kualitas premium secara keseluruhan.

Perangkat ini memiliki desain tepi yang sangat tipis dengan bezel hanya 5.3mm sehingga memberikan tampilan yang luas dengan rasio layar mencapai 90%. layar ini sendiri memiliki resolusi 2k 2160 x 1440, dengan piksel 1,5x lebih banyak dari resolusi 1080p biasa.

realme bookLanjut ke performa. Realme Book ditenagai prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 terbaru yang mengadaptasi SuperFin 10nm, prosesor ini menawarkan kinerja single-core 26% lebih baik dari sebelumnya, dan kinerja multi-core 45% lebih baik.

Sehingga mampu memberikan performa yang mumpuni, baik untuk bekerja, bermain game, atau sekedar menikmati hiburan. Kinerja prosesor ini nantinya akan disokong grafis Intel Iris Xe Graphics yang membawa peningkatan 50% dibandingkan generasi sebelumnya. Diklaim dapat mendukung aktivitas seperti desain, pemrograman, atau pengeditan video.

Lalu kapasitas memorinya cukup besar dengan konfigurasi RAM 8 GB dan penyimpanan internal 512 GB dengan dual-channel LPDDR4x dan PCIe SSD. Sebagai nilai tambah, laptop realme terbaru ini memiliki speaker DTS 2 HARMAN dengan Suara Stereo untuk dukungan audio termasuk efek suara DTS HD.

realme Bookrealme Book juga dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation berkat solusi peningkatan suara cerdas AI. Baterainya terbilang besar dengan kapasitas 54Wh, diklaim dapat memutar video terus menerus hingga 11 jam. 

Untuk pengisian daya didukung teknologi 65W Super-fast-charge Type-C yang dapat mengisi hingga 50% hanya dalam 30 menit. Semua spesifikasi mumpuni serta dukungan konektivitas cepat dengan port Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6. 

Lalu berapa harga realme Book? realme Book dibanderol dengan harga Rp 10.999.000 dengan potongan Rp 100.000 menggunakan kode voucher “REALMEFANFESTIVAL” saat check out troli di JD.ID.

Yang menarik, realme Book mendapat garansi hingga 24 bulan di seluruh realme Official Service Center.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2485 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.