Dipublish pada Jumat, 13 Agt 2021 | 17:55

Fungsi Fitur Focus Tracking di OPPO Reno6 Series 5G

Fitur Focus Tracking di OPPO Reno6 Series 5G
OPPO Reno6 Series 5G sebentar akan segera hadir di Indonesia. Hp OPPO terbaru ini memiliki keunggulan pada kamera yang dibekali fitur-fitur menarik, salah satunya fitur focus tracking.

Fitur focus tracking merupakan sistem autofocus dimana prosesor kamera menganalisa subyek yang bergerak dan memprediksi gerakan berikutnya untuk memastikan fokus subyek. 

Fitur ini sangat penting untuk digunakan dalam aktivitas yang bergerak seperti olahraga, aktivitas anak, ataupun aktivitas dengan hewan peliharaan. 

“OPPO Reno6 Series 5G memiliki fitur focus tracking yang membuat video berkualitas menjadi semudah double-taps tombol like di social media favoritmu,” ujar Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

Ia menambahkan, OPPO fokus pada 4 tahapan proses video end-to-end mulai dari pengambilan gambar (shooting) dan pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing). 

“Fitur focus tracking tentu saja mempermudah proses pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing) karena lebih dulu memastikan proses pengambilan gambar (shooting) sebaik mungkin dengan menghasilkan gambar tajam yang sempurna,” tambah Patrick Owen.

Fitur Focus Tracking di OPPO Reno6 Series 5G
Dengan fitur ini pengguna dapat mengunci fokus pada subjek yang bergerak sehingga tetap jelas selama proses pembuatan video. Cukup klik dua kali dan tahan setiap orang atau objek dalam tampilan untuk mengaktifkan fitur ini. 

Dengan kunci Fokus, pengguna dapat melacak subjek apa pun secara real time sehingga tetap dalam fokus yang tajam dalam video. Ini sangat penting untuk menangkap gerakan spontan seperti olahraga luar ruangan, orang yang berjalan di keramaian, stasiun yang sibuk, anak-anak yang bermain, binatang lucu yang tiba-tiba muncul. 

"Kini, memiliki video dengan kualitas seperti film layar lebar menjadi sangat mudah dengan fitur focus tracking di OPPO Reno6 Series 5G. Generasi Z layak menunggu kehadirannya, sebentar lagi,” tutup Patrick. 

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT