Dipublish pada Jumat, 13 Agt 2021 | 13:55

Mercedes-Benz Kenalkan Flexible Charging System untuk Mobil Listrik

Flexible Charging System
Mercedes-Benz memperkenalkan Flexible Charging System, sebuah solusi pengisian daya untuk mobil listrik yang memerlukan opsi untuk mengisi daya yang berbeda-beda. 

Lingkup produk yang diberikan termasuk berbagai adaptor untuk soket rumahan dan soket industri, serta untuk titik pengisian daya umum dan kotak dinding, yang semuanya dapat dihubungkan ke Flexible Charging System atau unit kontrol secara 'plug and play'. 

Flexible Charging System kompatibel dengan semua model kendaraan listrik saat ini, masa depan, dan kendaraan plug in hybrid dari Mercedes-Benz AG.

Dengan solusi pengisian daya yang praktis dan portabel ini, Anda akan selalu memiliki sistem yang tepat seperti yang dibutuhkan di bagasi mobil Anda, baik di rumah, di basement, di tempat kerja, ataupun saat sedang bepergian. 

Pada ujung sistem pengisian kendaraan terdapat konektor Tipe 2 terintegrasi, yang dapat digunakan untuk memudahkan pengisian daya semua kendaraan Eropa. Berbagai adaptor dapat dengan mudah dipasang di titik pemisahan adaptor.

Flexible Charging System
Sistem akan secara otomatis mendeteksi adaptor yang berbeda dan menyesuaikan daya pengisian yang sesuai. Daya pengisian maksimum Flexible Charging System adalah 22 kW, namun ini juga dapat disesuaikan secara manual tergantung kebutuhan.

Dari sisi keselamatan, sistem ini memiliki sensor suhu terintegrasi di adaptor rumah tangga yang melindungi dari panas berlebih. Sistem juga dapat digerakkan dengan berat hingga 1,1 ton dan terlidungi, sesuai dengan sertifikat IP67 bahkan jika terjadi perendaman sementara.

Sistem ini memiliki pemutus arus sisa terintegrasi, dirancang untuk kisaran suhu -30 hingga +50 °C, dan hampir semua komponen bersertifikat AECQ.

Berkat bentuknya yang praktis dengan panjang kabel keseluruhan berkisar lima meter, sumber listrik yang tidak dapat diakses langsung oleh kendaraan juga dapat digunakan secara efisien.

Selain itu, pertimbangan juga telah diberikan pada berbagai jenis soket yang ditemukan di negara lain dan, selain colokan Schuko yang paling banyak digunakan di Eropa, colokan yang diperlukan untuk Swiss dan Inggris juga tersedia secara terpisah. Sistem ini cocok untuk penggunaan di dalam maupun luar ruangan. 

Flexible Charging System ini dikemas dalam wadah berkualitas tinggi di mana semua aksesori tersusun dengan rapi ditempatnya, sehingga dapat mencegah kekusutan semua kabel pengisi daya yang berbeda di bagasi.

Aksesoris yang termasuk dalam produk ini adalah kabel ekstensi lima meter, kunci pengaman, dan dudukan yang dipasang di dinding; semua adaptor juga tersedia secara terpisah. Di Indonesia, harga rekomendasi retail perangkat ini seharga Rp 34,247,500.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT