Dipublish pada Senin, 17 Mei 2021 | 17:20

Keren, Ini Deretan Motor Custom Royal Enfield di 2021

deretan motor custom royal enfield
Baru-baru ini, Royal Enfield menampilkan portfolio sepeda motor mereka yang telah dimodifikasi dan dikustomisasi oleh beberapa custom builders ternama di Asia Pasifik pada tahun 2021, termasuk dua diantaranya adalah dari Indonesia, yakni Smoked Garage & Den Dimas.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan budaya kustomisasi yang paling kuat, dan Royal Enfield menjadi kanvas yang sempurna untuk mewujudkan visi kreatif dari para custom builders, sembari tetap menyajikan pengalaman pure motorcycling. 

Berikut rangkaian Desain Custom Motor Royal Enfield Tahun 2021.

Rapid Continental GT 650 Racer by Crazy Garage

Rapid Continental GT 650 Racer by Crazy Garage
Sepeda motor kustom ini bergaya unik, namun tetap menjaga DNA asli dari karakter motor Continental GT, dan motor ini juga siap digeber di lintasan balap.

Kustomisasinya mencakup penggunaan piston kompresi tinggi, hot cam, dan kopling berat. Pengisian bahan bakar didukung oleh Dynojet Power Commander dengan autotune, yang juga memfasilitasi pelepasan airbox dan sistem pembuangan free-flowing yang dirancang secara kustom.

Ada juga quickshifter Dynojet, untuk menjaga agar tenaga motor dapat mencapai roda belakang semaksimal mungkin. Dikombinasikan dengan throttle aksi cepat, saklar stang motor ini memudahkan pengendara untuk mengubah tampilan peta pengapian (ignition map) dengan cepat dan praktis.

Royal Enfield Continental GT 650 by Bandit9

Royal Enfield Continental GT 650 by Bandit9
Kit Jaeger terdiri dari tangki bahan bakar serta penutup rangka depan dan belakang yang terbuat dari material baja surgical. Motor Royal Enfield Continental GT 650 kustom dari Bandit9 juga dilengkapi dengan lampu depan LED ganda, speedometer khusus, stang, sinyal belok depan dan belakang, spakbor depan custom, stang, dan tutup gas.

Motor ini menggunakan sistem twin exhaust dan muffler system. Lalu, kaca spion dirancang dengan baja khusus mono-block, dan swing-arm extender.

Pijakan kaki dibuat secara custom, dilengkapi dengan jok berbahan suede yang tahan cuaca. Yang paling mengesankan dari kustomisasi ini adalah semua penambahan terkunci langsung ke rangka motor - sehingga tidak memerlukan potong rangka. 

Royal Enfield Interceptor INT 650 & Himalayan by Smoked Garage-Off Grid Kits

Royal Enfield Interceptor INT 650 & Himalayan by Smoked Garage-Off Grid Kits
Edisi terbatas Off / Grid dirancang dengan kanvas motor Royal Enfield Himalayan dan Interceptor INT 650, yang didesain secara khusus untuk mengawinkan pengalaman pure riding dengan visi kreatif dari Smoked Garage.

Inspirasi desain ini adalah untuk menciptakan mahakarya motor yang mendorong para pengendara untuk keluar dari rumah dan menjauh dari hiruk-pikuk lockdown dan layar elektronik komputer.

Kustomisasi Off / Grid menawarkan kesempatan sempurna untuk menjelajahi hutan urban ataupun alam bebas yang sudah dinanti-nantikan. Get out and get OFF / GRID.

Royal Enfield Gemini T14 by Den Dimas

Royal Enfield Gemini T14 by Den Dimas
Gemini T14 adalah rancangan pertama dalam Bolt On Build (BOB) Project dari Indonesia yang dibangun oleh Den Dimas. Den Dimas adalah salah satu Content Creator Youtube yang paling populer, terutama di kalangan remaja pecinta otomotif di Indonesia.

Den Dimas menghubungi custom builder Thrive dan memesan bolt-on kit yang sekarang dijual Thrive untuk siapapun. Kustomisasi dapat dilakukan tanpa melakukan pemotongan atau bahkan pengelasan pada rangka motor, sehingga penampilan motor tetap terlihat berbeda tanpa upaya ekstra. 

Royal Enfield Continental GT 650 by Mark ‘FKN’ Hawwa

Royal Enfield Continental GT 650 by Mark ‘FKN’ Hawwa
Royal Enfield bermitra dengan Mark Hawwa (pendiri Distinguished Gentleman’s Ride) untuk pembuatan bolt-on kustom Royal Enfield Continental GT 650 dipermak oleh beberapa custom builder terbaik di Australia untuk menghasilkan motor cafe racer menakjubkan yang juga ahli menjelajah trek balap.

Modifikasi ini dilakukan tanpa pemotongan atau pengelasan sama sekali. Royal Enfield Continental GT 650 dimodifikasi dengan sistem baja tahan karat baru, serta tenaga mesin yang ditingkatkan dengan penanganan dan suspensi yang lebih baik.

Unit jok dengan tail light terintegrasi telah dirancang untuk Royal Enfield dan hadir dengan berbagai pilihan warna jok dan jahitan. Autologue Design juga mengirimkan satu set penutup samping dan fairing depan yang ikonik, yaitu Reck 2.0, untuk memberikan tampilan unik pada motor ini.

Keren-keren bukan.

Share :
Nur Abdillah

Nur Abdillah

Content Writer

1361 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.

ARTIKEL TERKAIT