Dipublish Pada Selasa, 13 Apr 2021 | 16:26

Ini Penampakan Motor Segway Berbahan Bakar Hidrogen

Foto: Segway

Salah satu perusahaan milik Xiaomi, Segway-Ninebot, baru saja memperkenalkan motor berbahan bakar hydrogen terbaru mereka, yang rencananya akan mulai dipasarkan di tahun 2023 mendatang.

Bila dilihat dari tampilan desainnya, motor yang diberi nama Apex H2 ini menyerupai motor-motor yang biasa kita lihat dalam film-film fiksi ilmiah karena konsepnya yang futuristik. 

Segway menargetkan performa motor berjalan dengan 80 BHP. Namun hingga artikel ini diturunkan, belum ada konfirmasi terkait spek mesin, suspensi, maupun steering system dari motor Apex H2.

Foto: Segway

Konsep bahan bakar hidrogen yang ditawarkan akan disimpan dalam tabung yang bisa diganti. Selayaknya tabung gas pada kompor. Silendernya terbuat dari bahan padat yang aman dari panas.

Segway mengklaim bahwa Apex H2 mampu melaju dari 0 – 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 150 km/jam.

Segway Apex H2 akan dijual dengan kisaran harga CNY 69.999, atau sekitar Rp 153 jutaan.

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.