Diperbaharui pada Jumat, 29 Mei 2015 | 18:43

Aplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada di Peluncuran Preview Android M

Baru kemarin Google meluncurkan preview Android M untuk developer (bukan versi untuk umum), pada hari yang sama telah ada developer yang mengumumkan aplikasi buatannya yang mendukung fitur-fitur pada Android M, khususnya dukungan terhadap sensor sidik jari.

Seperti telah dirilis oleh Google dalam acara Google I/O, Android M terfokus dalam perbaikan fitur-fitur yang bermanfaat bagi pengguna dan salah satu fitur tersebut adalah dukungan kepada sensor sidik jari yang memungkinkan pengguna smartphone melakukan pembayaran online melalui Android pay dan juga untuk keamanan yang lain, seperti kerahasiaan password media sosial, perbankan, email, dan banyak lagi.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Jadi nantinya saat Anda ingin berbelanja secara online, maka yang dipergunakan untuk membayar hanyalah jempol Anda saja dan sistem akan melakukan pembayaran secara otomatis. Untuk mendukung fitur utama Android M tersebut, telah hadir aplikasi password manager berbasis sensor sidik jari bernama Dashlane.

Apa Itu Dashlane?

Dashlane adalah aplikasi manager password yang dilengkapi dengan pengamanan sidik jari. Menurut rilis di website Ubergizmo, aplikasi Dashlane Android akan terintegrasi pada fitur sidik jari Google dan memperrgunakan otoritas API untuk melakukan konfirmasi.

Jadi singkat kata, pengguna hanya perlu melakukan otorisasi Dashlane dengan cara menyentuh sensor agar sidik jari di-scan dan dicocokan dengan database, hanya dengan menyentuhkan jari tersebut maka pengguna sudah bisa melakukan login ke berbagai email, FB, Twitter, dan aplikasi lain tanpa harus mengingat  dan menuliskan password di kolom yang disediakan.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Aplikasi ini sangat penting dan berguna bagi Anda yang pelupa, malas menulis password dan juga mempunyai banyak password untuk masing-masing aplikasi.

Berikut ini video rilis Dashlane Fingerprint-based password manager:

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts