Diperbaharui Pada Rabu, 24 Mar 2021 | 17:40

Huawei rilis TWS dan Smartwatch Terbaru, Ini Fitur dan Harganya


Huawei resmi merilis earphone TWS dan smartwatch terbaru dalam seri FreeBuds 4i dan Watch Fit Elegant Edition. Kedua perangkat menawarkan keunggulan masing-masing, apa saja?

Pertama Huawei FreeBuds 4i, penerus dari FreeBuds 3i yang rilis sebelumnya, TWS terbaru ini menawarkan daya tahan baterai yang tahan lama, punya fitur active noise cancellation (ANC), desain modis, dan kualitas audio yang mumpuni.

Sedangkan Huawei Watch Fit Elegant Edition merupakan smartwatch terbaru yang memadukan tampilan dengan kemampuan yang canggih.

Untuk lebih lengkapnya, berikut fitur-fitur unggulan yang ada di TWS FreeBuds 4i dan smartwatch Huawei Watch Fit Elegant Edition.

Fitur Huawei FreeBuds 4i


Salah satu kekuatan utama dari FreeBuds 4i memiliki fitur peredam bising atau ctive noise cancellation (ANC). Dimana FreeBuds 4i menggunakan komponen akustik dan algoritma bawaan untuk membuat gelombang suara akustik terbalik, yang secara aktif dapat meredam kebisingan untuk mencapai ANC.

Dibalik bentuknya yang ringkas, earbuds terbaru ini ternyata memiliki baterai berkapasitas besar yang tahan lama. Saat fitur ANC non-aktif, baterainya dapat mendukung 10 jam pemutaran musik terus-menerus. 

Kemudian ketika ANC diaktifkan, FreeBuds 4i dapat memutar musik terus menerus hingga 7,5 jam dengan sekali pengisian daya.

Huawei FreeBuds 4i juga memiliki kualitas suara jernih. Karena di dalam headset in-ear yang ringkas ini terdiri dari 10 mm moving coil unit, composite film yang berkualitas tinggi, dan suara bass yang kuat. Laboratorium audio Huawei memberikan tiga frekuensi seimbang, suara jernih, dan pengalaman audio sesungguhnya.

Selain itu, terdapat pula dua mikrofon dan teknologi beamforming untuk perekaman suara yang akurat. Termasuk keberadaan fitur anti-wind unik yang secara efektif dapat meningkatkan peredam kebisingan akibat angin.

Huawei FreeBuds 4i juga mendukung fast charging. Pengisian daya selama 10 menit dapat mendukung pemutaran musik hingga empat jam.

Harga Huawei FreeBuds 4i

FreeBuds 4i sudah bisa dipesan secara pre order mulai 24 Maret hingga 2 April 2021. Harga Huawei FreeBuds 4i sendiri dibanderol Rp 1.199.000.

Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai Rp550.000 dengan adanya gratis HUAWEI Band 4e, FreeBuds 4i Case, trade-in cashback Rp 100.000, dan juga VIP Service one to one online service.

Fitur Huawei Watch Fit Elegant Edition


Huawei Watch Fit Elegant Edition menampilkan sisi estetika yang berbeda dari pendahulunya dan hadir dalam dua warna baru, yaitu Frosty White dan Midnight Black.

Tampilannya memikat dengan desain material berbahan stainless steel dengan sentuhan akhir tampilan kaca yang dipoles. Tambah menarik dengan tali fluoroelastomer lembut yang dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan pemakaian dan daya tahan lebih lama.

Smartwatch ini juga memberikan pengalaman perlindungan kesehatan 24/7 dengan fitur-fitur seperti pemantauan SpO2 dan pemantauan detak jantung HUAWEI TruSeen 4.0. 

Tidak hanya itu, smartwatch terbaru ini juga mendukung Huawei TruRelax yang memungkinkan pengguna untuk lebih rileks dan melacak siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Pada mode workout, perangkat ini dilengkapi dengan 96 mode olahraga, untuk berbagai aktivitas seperti berlari, berenang, dan bersepeda. Terdapat juga 12 kursus untuk pembakaran lemak, binaraga, latihan aerobik, serta pereda ketegangan bahu dan leher yang dikembangkan berdasarkan 44 set gerakan latihan standar yang dapat dengan mudah dipraktekkan. 

Selain itu, Huawei Health App dapat digunakan selama dan setelah latihan untuk memeriksa durasi latihan, detak jantung, rentang detak jantung, dan jumlah kalori yang terbakar. Anda juga dapat membagikan hasil kemajuan latihan Anda dengan kerabat.

Selain fitur cuaca, perangkat ini juga menampilkan waktu matahari terbit dan terbenam setiap hari. Ada juga delapan fase bulan, termasuk bulan sabit, bulan purnama, dan bulan akord atas yang dapat ditampilkan.

Tersedia pula pengingat panggilan dan pesan masuk, shutter kamera jarak jauh, kontrol pemutaran musik, mendukung pengisian cepat, dan masa pakai baterai hingga 10 hari.

Harga Huawei Watch Fit Elegant Edition

Harga Huawei Watch Fit Elegant Edition dibanderol Rp 1.699.000 yang juga dijual secara pre order. Dimana konsumen akan mendapat keuntungan seperti HUAWEI Band 4e gratis dan VIP Service one to one online service.

Content Writter

2485 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.