Dipublish Pada Selasa, 9 Mar 2021 | 15:45

Samsung Galaxy Watch 4 dan Watch Active 4, Meluncur Tahun Ini?

Foto: Galaxy Watch 3 sebagai Ilustrasi (Samsung)

Salah satu produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung kabarnya akan mengumumkan smartwatch terbaru, yaitu Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Active 4, yang katanya akan diluncurkan pada kuartal 2 tahun 2021.

Samsung tampaknya akan melewatkan pemberian nomor 3 dan langsung melompat ke nomor 4 untuk Samsung Galaxy Watch Active agar selaras dengan Galaxy Watch 4.  Lalu, seperti apa sih bocoran spesifikasi dari kedua smartwatch tersebut?

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Active 4 akan menjalankan sistem operasi OS Android Wear, sebuah sistem operasi terbaru yang diluncurkan pada tahun 2020.

Foto: Galaxy Active 2 sebagai Ilustrasi (Samsung)

Selain itu, Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch Active 4 juga kabarnya akan dibekali fitur untuk memantau kadar gula darah, dengan menggunakan metode Raman spectroscopy yang dikembangkan bersama MIT. 

Sebuah fitur yang diklaim mampu memantau glukosa darah bagi para pengguna yang memiliki penyakit riwayat diabetes. 

Untuk harga dari Samsung Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch Active4 sendiri masih belum diketahui, begitu juga tanggal perilisannya. Namun, kabarnya akan diluncurkan berbarengan dengan smartphone baru, yaitu Samsung Galaxy Note 21, Galaxy Z Fold3, dan Z Flip3. 

Stay Tuned di Pricebook untuk informasi berikutnya ya!

Contributor

212 Posts