Diperbaharui pada Kamis, 4 Februari 2021 | 11:00

Samsung Hentikan Security Update untuk 4 Smartphone Ini!

Samsung Hentikan Security Update untuk 4 Smartphone Ini!-0Foto: Pixabay

Sebagai salah satu produsen smartphone yang aktif memproduksi hp dengan model yang berbeda di setiap tahunnya, Samsung selalu membuat produk smartphone yang disesuaikan dengan segmen pembelinya. 

Namun, baru-baru ini Samsung mengumumkan akan menghentikan security update atau pembaruan keamanan untuk seri Galaxy J dan Galaxy A 2017. 

Samsung terbilang salah satu produsen smartphone yang paling sering melakukan update keamanan pada perangkatnya selama beberapa bulan terakhir. 

Jadwal pembaruan keamanan telah ditingkatkan sedemikian rupa sehingga dapat mendorong Android Security Patch terbaru ke beberapa perangkatnya, bahkan sebelum Google resmi menerbitkan Android Security Bulletin.

Samsung Hentikan Security Update untuk 4 Smartphone Ini!-1Foto: Pixabay

Samsung mengumumkan bahwa 4 smartphone Seri A dan Seri J mereka tidak akan lagi mendapat pembaruan keamanan, yakni Galaxy J3 Pop, Galaxy A5 2017, Galaxy A3 2017, dan Galaxy A7 2017

Selanjutnya, Samsung juga mengumumkan kalau mereka telah memindahkan Galaxy A8 2018, Galaxy A02, dan Galaxy M12 dari jadwal pembaruan keamanan bulanan menjadi jadwal pembaruan keamanan triwulan.

Sementara untuk Galaxy S21 5G, Galaxy S21 Plus 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G telah ditambahkan pada daftar pembaruan keamanan bulanan.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts