Diperbaharui Pada Jumat, 22 Jan 2021 | 19:15

Epson SureColor SC-R5030L, Printer ‘Signage’ Format Besar Tinta Resin


Epson meluncurkan SureColor SC-R5030L, sebuah printer signage tinta resin berbasis air dengan ukuran 64 inci. Printern ini menawarkan lebih banyak peluang di pasar papan  nama atau reklame.

Dengan menggunakan tinta Epson UltraChrome RS atau tinta resin berbasis air, SC-R5030L memungkinkan proses pencetakan pada media yang lebih beragam seperti, vinil, spanduk, tekstil,  kanvas, wallpaper, dan film.

Produktivitas dapat dipastikan lebih cepat kering dan gores karena menggunakan tinta resin berbahan dasar air, sehingga memungkinkan pengguna untuk segera  melanjutkan proses selanjutnya.

Selain itu, tinta resin berbasis air Epson telah bersertifikasi  lingkungan dan tidak berbau sehingga aplikasi cetak aman digunakan di lingkungan sensitif seperti  sekolah, rumah sakit, dan bahkan hotel. 

Epson juga mengembangkan semua komponen dari seri baru ini secara menyeluruh, mulai dari  Printhead PrecisionCore, tinta resin berbasis air, firmware, dan software.  Lalu Epson’s Precision Dot Technology meminimalkan  hasil bintik dan garis. 

Print Heater pada SC-R5030L dapat mengeringkan tinta resin berbasis air  pada suhu lebih rendah dibandingkan dengan printer sejenisnya. Hal ini sangat berguna saat  mencetak pada media yang sensitif terhadap panas, seperti mencetak pada aplikasi ubin, di mana  panas memainkan peran utama dalam keakuratannya. 

Dengan Bulk Ink Supply System SC-R5030L, pencetakan  berkelanjutan diwujudkan dengan kapasitas hingga dua kantong 1,5 liter tinta resin berbasis air  per warna. Jika satu kantong tinta digunakan selama pencetakan habis, SC-R5030L secara  otomatis beralih dan mengaktifkan kantong cadangan dan melanjutkan pekerjaan cetak.

Kegunaan maksimum, fungsi 'Hot Swap' pada SC-R5030L memungkinkan pengguna untuk  mengganti kantong tinta yang habis dengan yang baru bahkan pada saat pencetakan sedang  berlangsung. 

Model baru juga hadir dengan panel sentuh 4,3 inci yang ramah pengguna untuk pengoperasian  dan pemeriksaan status yang mudah melalui lampu sinyal, yang menunjukkan kondisi printer. 

Untuk mendapatkan cetakan yang konsisten dan berkualitas tinggi, SC-R5030L dibangun dengan  fitur penyesuaian otomatis seperti Advanced Auto Tension Control (Ad ATC) untuk  pengumpanan media yang akurat dan stabil, penyesuaian printhead otomatis, dan pembersihan  otomatis setiap 3 jam.

Content Writter

2485 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.