Diperbaharui Pada Senin, 23 Nov 2020 | 15:10

Bocoran Samsung Galaxy A12, Baterai Besar, Quad Camera

Foto: SlashLeaks

Bocoran tentang Samsung Galaxy A12 kembali beredar. Hp ini dikabarkan telah mengantongi sertifikasi Bluetooth, ini membuktikan bahwa Galaxy A12 selangkah lebih dekat dengan waktu peluncuran resminya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Foto: SlashLeaks

Spesifikasi Samsung Galaxy A12 muncul dalam daftar Geekbench dengan nomor model SM-A12. Ini mengungkapkan bahwa hp tersebut akan datang dengan Helio P35 SoC, dan menjalankan sistem operasi Android 10, dilengkapi dengan kapasitas RAM 3 GB. 

Rumor lainnya mengatakan bahwa mungkin hp ini akan menyediakan opsi RAM lain, serta penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB. Namun, detail spesifikasi memori belum bisa dipastikan.

Bukan hanya itu, bocoran yang beredar juga menyatakan bahwa hp ini mungkin akan mendukung konektivitas 5G dengan kapasitas baterai sebesar 7000 mAh.

Desain Samsung Galaxy A12

Foto: SlashLeaks

Selain spesifikasi, bocoran gambar render Samsung Galaxy A12 juga telah beredar di ranah internet melalui postingan SlashLeaks. Sekilas, tampilan hp ini mirip seperti Samsung Galaxy A42 yang sudah diumumkan pada bulan September lalu.

Galaxy A12 tampak memiliki 4 kamera belakang dalam modul persegi, dengan desain waterdrop pada kamera depannya. Ini tentu sangat berbeda dari pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy A11 yang hanya memiliki 3 kamera dengan desain punch hole pada kamera depannya.

Sementara itu, hp ini akan mempertahankan layar sentuh PLS TFT seperti pada pendahulunya, dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang kapasitif, serta tombol power di sisi kanannya.

Bocoran tersebut membuktikan bahwa Samsung telah meningkatkan kemampuan Galaxy A12 jauh lebih maju dibanding pendahulunya. Sehingga, ini memunculkan spekulasi bahwa Galaxy A12 mungkin akan hadir dengan harga yang lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy A11.

Namun, hal ini belum bisa dipastikan karena belum ada bukti kuat yang mengarah pada dugaan tersebut, bahkan kemungkinan hp ini tidak akan diluncurkan pada tahun 2021. 

Contributor

148 Posts