Dipublish Pada Jumat, 9 Okt 2020 | 17:25

Qualcomm Akan Bikin Hp Gaming Sendiri, Gandeng ASUS

Foto: Qualcomm

Qualcomm dikabarkan akan membuat produk smartphone gaming dengan merek dagangnya sendiri. Kabarnya, perusahaan ini akan menggandeng ASUS yang sudah cukup punya nama di ranah hp gaming berkat seri ROG mereka.

Qualcomm kabarnya telah mengirimkan undangan untuk acara Snapdragon yang akan berlangsung pada 1-2 Desember 2020

Pada acara tersebut, Qualcomm akan mengungkap Snapdragon 875 5nm yang akan menjadi chipset pertama yang mengusung inti Cortex-X1 berkinerja tinggi terbarunya. 

Disini lah menariknya, dikutip dari laporan DigiTimes, chip tersebut rencananya akan dipasangkan pada smartphone gaming buatan Qualcomm yang akan diumumkan sebelum akhir tahun 2020.

Sejauh ini, smartphone gaming besutan ASUS selalu memberikan kepuasan bagi setiap penggemar game. Hampir setiap hp gaming yang diproduksi selalu mengemas chipset Snapdragon dari Qualcomm.

ASUS memiliki lebih banyak pengalaman dengan elemen-elemen penting yang menghadirkan hp gaming dengan tampilan dan kecepatan refresh rate tinggi, pendinginan yang ditingkatkan, baterai yang lebih besar, dan kemungkinan kontrol khusus. 

Qualcomm masih merahasiakan semua hal terkait produk smartphone gaming pertamanya tersebut. Selama ini, mereka hanya dikenal sebagai pemasok chipset untuk ASUS dan vendor hp lainnya. 

Menurut rumor yang beredar, ASUS disebut akan membantu Qualcomm untuk mendesain fisik pada perangkatnya, sementara Qualcomm akan berperan besar dalam menciptakan teknologinya.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari kedua perusahaan besar tersebut. Kita tunggu saja gebrakan Qualcomm di pasar hp gaming.

Contributor

148 Posts