Dipublish Pada Jumat, 9 Okt 2020 | 13:15

Bocoran Desain Hp Lipat Huawei Mate X2, Punya 6 Kamera!

Foto: Huawei Central

Huawei dikabarkan kembali mempersiapkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate X2, yang merupakan penerus dari Huawei Mate X yang telah diluncurkan pada bulan Oktober 2019 lalu. Kabarnya, Mate X2 akan dibekali 6 kamera.

Huawei Mate X2 ini kabarnya tidak akan diluncurkan hingga tahun depan. Meskipun begitu, bocoran dan spesifikasi Huawei Mate X2 telah beredar. Berikut ini informasi yang telah kami rangkum.

Spesifikasi Huawei Mate X2

Foto: GSM Arena

Bocoran gambar desain Huawei Mate X2 muncul baru-baru ini di situs Weibo, yang memperlihatkan perangkat ponsel dengan ukuran yang cukup lebar, dengan tampilan Bahasa Mandarin.

Nampaknya, Huawei Mate X2 ini akan hadir dengan mengemas desain yang masih sama dengan seri hp lipat sebelumnya, seperti Huawei Mate X maupun Mate XS. 

Bahkan, Ukurannya pun diprediksi tidak akan berbeda, dengan layar berukuran 8 inci saat dibentangkan. Arah lipatan keluarnya pun sangat mirip dengan hp lipat Huawei generasi sebelumnya.

Namun, bocoran gambar yang beredar juga memperlihatkan Huawei Mate X2 memiliki 6 kamera. Konfigurasinya adalah 4 kamera di bagian belakang, dan 2 kamera selfie. Namun, belum diketahui rincian spek kameranya.

Informasi lain terkait spesifikasi hp lipat terbaru Huawei ini adalah chipset Kirin 1000 seperti pada seri Huawei Mate 40, yang akan digunakan sebagai prosesornya.

Huawei Mate X2 juga sepertinya akan mendukung Wi-Fi 6 dan menjalankan antarmuka EMUI 11. Hp ini juga dikabarkan telah lulus proses sertifikasi.

Hingga saat ini, tanggal peluncuran Huawei Mate X2 ini masih sangat abu abu. Apakah Mate X2 akan diluncurkan tahun ini, atau tahun depan?

Contributor

148 Posts