Diperbaharui Pada Kamis, 1 Okt 2020 | 12:38

Beli Hp Samsung, Dapat Kuota Internet 48 GB Selama Setahun!

Foto: Samsung Indonesia

Samsung menghadirkan program ‘Samsung Semangat Tetap Sekolah’ dengan manawarkan paket bundling kuota internet eksklusif pada setiap pembelian Samsung Galaxy A01 Core, Galaxy A01, dan Galaxy A11. Paket pembeliannya sudah termasuk kuota internet hingga 48 GB selama setahun.

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, program ini dapat membantu para orang tua untuk mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau beserta kuota internetnya, supaya mereka bisa fokus memberikan semangat bagi anaknya untuk belajar.

Program Samsung Semangat Tetap Sekolah berlangsung sejak tanggal 30 September hingga 30 Desember 2020. Samsung menyediakan cicilan hingga 12 bulan untuk pembelian Galaxy A01 Core, Galaxy A01, dan Galaxy A11, melalui bekerja sama dengan Home Credit Indonesia, mulai Rp 90 ribuan setiap bulannya. 

Paket Bundling Kuota Belajar hingga 48 GB

Foto: Samsung Indonesia 

Lewat program Samsung Semangat Tetap Sekolah, Galaxy A01 Core dapat diperoleh hanya dengan harga Rp 999.000 (varian 1 GB / 16 GB) dan Rp 1.149.000 (varian 2 GB / 32 GB). Pembeli akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24 GB selama setahun dari Indosat Oreedoo.

Kuota internet ini bisa didapatkan dengan melakukan pengisian ulang pulsa Rp 20.000 pada setiap bulannya. Bonus kuota ini tidak akan memotong nominal pulsa yang diisi oleh pelanggan. 

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan tambahan paket kuota internet IMClass sebesar 30 GB dengan cukup membayar Rp 1, yang berlaku pada satu kali pembelian. Kuota internet IMClass tidak dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau situs selain yang telah ditentukan. 

Kuota IMClass dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi pembelajaran seperti Ruang Guru, Quipper, Sekolahmu, Rumah Belajar, Zenius serta akses ke situs 300 perguruan tinggi di Indonesia. 

Selain Galaxy A01 Core, program Samsung Semangat Tetap Sekolah juga hadir melalui paket bundling  Galaxy A01 dan Galaxy A11 yang sudah dilengkapi dengan kuota internet dari Telkomsel, dimana masing-masing ditawarkan dengan harga spesial Rp 1.249.000 (Galaxy A01) dan Rp 1.899.000 (Galaxy A11). 

Melalui paket ini, pembeli bisa mendapatkan kuota internet 48 GB selama satu tahun dari Telkomsel. Untuk mendapatkannya, cukup dengan membayar Rp 32.000, dari harga normal Rp 64.000 per bulannya.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya yang memfokuskan aktivitas dari rumah, Telkomsel telah melakukan sejumlah aktivitas optimalisasi teknis jaringan dengan fokus di wilayah area residensial. Hingga kuartal tiga tahun ini, Telkomsel juga telah mengoperasikan 23.000 BTS 4G baru, dari pembangunan 25.000 BTS 4G yang telah direncanakan hingga akhir tahun.

Belajar Jadi Lebih Efisien

Foto: Samsung Indonesia

Galaxy A01 Core menggunakan sistem operasi Android Go yang menjadikannya 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan RAM hingga 270 MB, sehingga pengguna dapat membuka beberapa aplikasi bersamaan, dan menghemat memori hingga 900 MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video.  

Hp Samsung ini ditenagai prosesor MediaTek MT6739WW, sehingga dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas PJJ, khususnya dalam penghematan kuota internet.  

Misalnya melalui aplikasi YouTube GO, orang tua yang membutuhkan video tutorial mengenai pemecahan suatu mata pelajaran kepada anak, bisa langsung mengunduh materi tersebut lewat fitur download yang ada.

Fitur Google Go dapat membantu siswa melakukan pencarian sumber informasi dari internet. Selain itu, beragam aplikasi lain dari Android GO yang siap berkontribusi pada proses belajar-mengajar online antara lain: Camera Go dan Gmail Go untuk mengirim tugas.

Untuk menyimpan tugas sekolah atau pekerjaan rumah anak yang banyak, orang tua juga tidak perlu khawatir karena Galaxy A01 Core juga dilengkapi dengan slot memori card external yang dapat menampung file hingga 512 GB.

Content Writter

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.