Diperbaharui pada Rabu, 12 September 2018 | 19:45

Vivo V11 Pro di Rilis: Ini Spesifikasi, Harga dan Hasil Fotonya

Vivo V11 Pro
Vivo resmi membawa dua hp terbaru mereka ke Indonesia, yaitu Vivo V11 dan Vivo V11 Pro. Di antara keduanya, Vivo V11 Pro yang cukup menarik perhatian, karena telah membawa fitur Screen Touch ID. Bahkan di klaim menjadi hp pertama yang dibekali dengan fitur tersebut.

Penggunaan teknologi Screen Touch ID memungkinkan Vivo menghilangkan keberadaan sensor fingerprint. Karena fungsi sensor ini sudah dipindahkan ke permukaan layar, jadi pengguna cukup menyentuh permukaan layar untuk membuka kunci perangkat.

“Dengan Vivo V11 Pro, kami memperkenalkan teknologi Screen Touch ID pertama kali di Indonesia. Prioritas kami terus berinovasi untuk menciptakan pengalaman seluler yang lebih cerdas bagi pengguna,” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.

Vivo V11 ProFitur Touch Screen ID di Vivo V11 Pro

Dengan meniadakan sensor fingerprint, yang umumnya ditempatkan di bawah layar maupun belakang bodi perangkat, memungkinkan Vivo V11 Pro memaksimalkan layar dalam ukuran bezel lebih tipis dan bentang lebih besar.

Vivo V11 Pro sendiri menggunakan layar Super AMOLED Ultra All Screen berukuran 6,41 inch dengan aspek rasio 19,5 : 9. Apalagi Vivo telah memangkas ukuran notch pada layar menjadi lebih kecil, mirip yang diterapkan pada OPPO F9 yang juga belum lama dirilis di Idonesia. Dengan demikian, layar Vivo V11 Pro memiliki rasio screen to body lebih besar yaitu berkisar 91,27% namun masih nyaman dalam genggaman.

Kamera dan Hasil Foto Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro
Selain fitur di atas, Vivo V11 Pro juga telah dibekali unsur fotografi yang bisa diandalkan, termasuk menambahkan fitur-fitur yang berguna di berbagai skenario pemotretan. Mengusung dual kamera 12MP + 5MP di bagian belakang dan Ai Selfie 25MP di bagian depan.

Untuk kamera belakang 12MP menawarkan teknologi dual pixel sensor dengan 24 juta unit fotosensitif untuk sensitivitas  cahaya yang lebih tinggi. Termasuk menggunakan teknologi  Dual-Pixel Autofokus yang dapat mengunci fokus hanya dalam waktu 0,03 detik.

Untuk fitur-fitur pendukung kamera meliputi :

  • Fitur anti backlight  AI HDR yang menggunakan algoritma AI untuk mendapatkan detail yang lebih baik
  • Fitur AI Scene Recognition, untuk mengidentifikasi objek, elemen dan pemandangan berbeda dan memaksimalkannya sesuai objek.
  • Fitur AI Face Shaping dengan algoritma pemodelan wajah terbaru untuk mempercantik wajah dan terlihat alami
  • Fitur AI Selfie Lightning menawarkan efek pencahayaan dengan algoritman AI untuk memahami wajah pengguna.
  • Fitur AI Portrait Framing memuat bidikan sempurna lebih muda dengan menggunakan kecerdasan buatan

Berikut hasil foto kamera Vivo V11 Pro yang berhasil kami coba saat acara peluncuran :

Hasil foto Vivo V11 Pro
Hasil foto Vivo V11 ProHasil foto bokeh Vivo V11 Pro 

Hasil foto Vivo V11 ProHasil foto Vivo V11 Pro selfie

Performa Vivo V11 Pro

Bicara performa, Vivo V11 Pro ditenagai prosesor Snapdragon 660 AIE yang akan di sokong memori RAM 6GB dan ROM 64GB. Hp Vivo terbaru 2018 ini juga berjalan dengan Funtouch OS terbaru yang sudah berbasis  Android 8.1 Oreo.

Tidak hanya itu, Vivo juga menyematkan asisten  AI bernama Jovi (Enjoy Vivo AI) yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari. Fitur-fitur pada Jovi yang ditawarkan meliputi Jovi Smart Center (mengenali kebiasaan pengguna), Google Lens (mencari informasi detail pada objek di gambar) dan Google Assistant (mencakup peta navigasi, belanja online, mengatur perjalanan, musik video dan lainnya).

Harga Vivo V11 Pro

harga vivo v11 pro
Saat ini, Vivo V11 Pro sudah tersedia untuk pemesanan secara pre order di Vivo Store, gerai mitra Vivo dan Indosat Ooredoo Store di seluruh Indonesia. Serta tersedia juga secara online melalui 5 e-commerce seperti Shopee, JD.id, AkuLaku, Lazada dan Tokopedia mula tanggal 12 – 19 September 2018. Harga Vivo V11 Pro sendiri dibanderol Rp4.999.000 dan akan dilakukan penjualan perdana pada tanggal 20 September 2018.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6.41 inch
Screen Resolution 2340 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 660
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 512
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 5 MP
Resolusi Kamera Depan 25 MP
USB microUSB, USB OTG
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2483 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.