Dipublish Pada Rabu, 12 Jun 2019 | 08:07

Mobil Kecil Terbaik 2019, Harga Murah

Mobil kecil murah kini menjadi sebuah trend tersendiri. Yang dimaksud dengan mobil kecil di sini adalah tipe mobil mini car yang terbilang cukup efisien dan terjangkau harganya. Mobil kecil kini banyak digemari dan digandrungi oleh para pecinta mobil, karena selain ringkas bentuknya namun juga terbilang cukup nyaman dalam mengendarainya.

Bentuk yang kecil tentu menjadikan akselerasi mobil kecil lebih dinamis jika dibandingkan dengan mobil yang berukuran lebih besar. Mobil kecil atau mobil mini ini memang disukai oleh pecinta mobil yang menginginkan sisi kepraktisan dan privasi yang lebih dalam berkendara.

Mobil kecil juga terbilang mampu berbicara banyak dalam hal jumlah total produk mobil yang dibeli oleh para pembeli mobil dalam beberapa tahun belakangan ini. Berikut ini kami akan menghadirkan sajian informasi seputar mobil-mobil kecil murah yang bisa diandalkan di tahun 2018. Anda penasaran? Yuk kita simak bersama ulasannya berikut ini!

1. New Suzuki Swift 2018

Image via Oto

Produsen mobil kenamaan Suzuki pada tahun 2018 akan meluncurkan produk mobil kecil mereka yaitu New Suzuki Swift 2018. Harga yang dibandrol untuk mobil kecil murah New Suzuki Swift 2018 adalah sekitar Rp200 jutaan. Mesin 4 silinder 1,4 Litre adalah mesin yang dipakai dan digunakan oleh New Suzuki Swift 2018. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga sekuat 13 bhp pada 5500 rpm. New Suzuki Swift 2018 terbilang cukup sporty desainnya dan sangat cocok untuk para pecinta mobil yang menginginkan sisi simple dan praktisnya berkendara dengan mobil kecil.

2. Chevrolet Bolt EV 2018

Image via Carandmudi

Chevrolet juga mengeluarkan mobil kecil dengan tenaga listrik yang mereka namai Chevrolet Bolt EV 2018. Sekali charge tenaga listrik, mobil Chevrolet Bolt EV 2018 ini mampu mencapai jarak tempuh 363 Km. Untuk tenaga mesin yang bisa dicapai oleh mobil Chevrolet Bolt EV 2018 ini adalah mampu mencapai 200 tenaga kuda & torsi 266 lb-ft.

Kapasitas mobil Chevrolet Bolt EV 2018 ini mampu menampung 5 penumpang sekaligus. Mobil Chevrolet Bolt EV 2018 terbilang sangat tangguh untuk ukuran mobil listrik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai city car bagi anda yang membutuhkannya. Chevrolet Bolt EV 2018 dibandrol dengan harga Rp500 jutaan.

3. Nissan Leaf 2018

Image via NissanUSA

Nissan Leaf 2018 merupakan mobil kecil murah keluaran dari Nissan di tahun 2018 ini. Nissan Leaf 2018 termasuk jenis mobil bertenaga listrik. Menurut kabar Nissan Leaf 2018 konon bisa menyaingi mobil listrik keluaran Tesla yang dikenal sebagai produsen mobil listrik terbaik di dunia. Nissan Leaf 2018 ini dilengkapi dengan teknologi Pro Pilot yang bisa mendukung pengendara mengendarai mobil ini dengan sempurna.

Tenaga mesin yang ada di mobil Nissan Leaf 2018 ini mampu mencapai 147 tenaga kuda. Sekali charging mobil Nissan Leaf 2018 ini mampu mencapai jarak tempuh sejauh 241 Km. Desain dari mobil Nissan Leaf 2018 ini terbilang cukup dinamis dan elegan, sehingga mampu mendukung gaya siapapun yang mengendarainya. Mobil Nissan Leaf 2018 dijual dengan harga Rp399 juta.

4. Audi Q3 New

Image via AutoExpress

Audi juga merilis jenis mobil crossover SUV namun dengan bentuk kecil yaitu Audi Q3 New. Audi Q3 New dijual ke pasar dengan harga Rp765 jutaan. Audi Q3 New ini menggunakan mesin 4 silinder yang memiliki kapasitas 1844 cc. Untuk ukuran tenaga mesin, Audi Q3 New ini bisa mencapai 200 tenaga kuda pada 6000 rpm.

Kecepatan dari mobil Audi Q3 New ini mampu mencapai 130 mph (130 meter per jam). Audi Q3 New memiliki interior yang cukup elegan, dimana sistem audio Bose dan juga dilengkapi dengan teknologi satelit yang bisa digunakan oleh para pengendaranya.

5. Mini Cooper 2018 3 Door

Image via SM360.ca

Mini Cooper yang dikenal sebagai mobil kecil dengan desain klasik namun elegan, pada tahun 2018 juga akan meluncurkan Mini Cooper 2018 3 Doors. Mini Cooper 2018 3 Doors ini sesuai dengan namanya memiliki 3 pintu yang terdiri dari 2 pintu kecil di sisi kanan dan kiri, serta 1 pintu kecil di bagian belakang. Mesin yang digunakan oleh Mini Cooper 2018 3 Doors adalah mesin 3 silinder 1,5 Litre dimana akan menghasilkan tenaga mencapai 231 tenaga kuda. Sedangkan harga yang akan dibandrol menurut berita berkisar diantara Rp500 jutaan hingga Rp700jutaan.

6. Datsun Redi-Go

Datsun Redi Go adalah mobil kecil dengan harga yang cukup murah untuk ukuran harga mobil. Harga mobil Datsun Redi Go ini berkisar di angka Rp50 jutaan. Pada tahun 2018 ini mobil Datsun Redi Go termasuk kendaraan yang bisa menjadi kebanggaan para pecinta mobil kecil.

Mesin yang digunakan untuk mobil Datsun Redi Go ini berkisar di angka kapasitas 800 cc dengan sistem transmisi 5 percepatan. Desain mobil kecil murah ini juga cukup sporty. Mobil Datsun Redi Go ini dilengkapi dengan AC dan sistem audio yang jernih meski harganya sangat murah.

7. Hyundai EON

Hyundai EON merupakan mobil keluaran Hyundai yang memiliki desain mini. Harga yang ditawarkan untuk 1 unit mobil Hyandai EON terbilang cukup murah karena hanya berkisar di harga Rp64 jutaan. Mesin yang digunakan untuk Hyundai EON ini adalah mesin 8 litre Mpi dengan 5 percepatan pada sistem transmisinya.

Hyundai EON bisa menjadi mobil keluarga yang cukup praktis untuk dijadikan sebagai city car oleh para penggunanya. Hyundai sendiri juga membidik pangsa pasar mobil kecil di tahun 2018 ini dengan mengeluarkan Hyundai EON sebagai andalannya.

8. Chery A1

Chery A1 adalah mobil kecil murah keluaran negara China yang tentu akan membanjiri pangsa pasar mobil kecil dunia di tahun 2018. Chery A1 ini dijual di harga 68 jutaan Rupiah. Cukup terjangkau bukan? Sistem lampu LED di bagian depan dan belakang menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil kecil Chery A1 ini di hadapan para pecinta mobil kecil.

Desain mobil Chery A1 ini terbilang cukup wah dan modern. Mobil Chery A1 ini juga akan diprediksi menjadi salah satu trending topic di pangsa pasar mobil kecil dunia di tahun 2018.

Kesimpulan

Informasi diatas merupakan sajian informasi hangat seputar mobil kecil yang bisa diandalkan di tahun 2018. Bukan hanya berbicara perihal desain yang cukup simple dan terlihat enjoyable, namun juga berbicara sisi kegunaannya yang cukup praktis bagi para pengguna mobil.

 

Content Writter

1797 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.