Dipublish Pada Selasa, 21 Feb 2017 | 14:46

Harga Motor Naked Bike Yamaha MT-25 Lengkap dengan Spesifikasi


Yamaha MT-25 merupakan motor sport berkonsep Naked Bike, menggunakan mesin dan sejumlah teknologi dari Yamaha R25. Yamaha melepas motor sport 250cc ini dikisaran harga Rp43 jutaan.

Sepeda motor sport tampaknya masih menjadi kendaraan yang sangat diincar konsumen pasar Indonesia. Terbukti dengan larisnya beberapa motor sport terbaru beberapa tahun ini. Di tahun 2017 ini pun, makin banyak produsen roda dua yang mengeluarkan motor sport berteknologi canggih serta desain kian menarik.

Bila sebelumnya Yamaha cukup sukses merilis Yamaha R25, produsen asal Jepang ini kembali mengeluarkan motor baru yang tidak kalah bagus dan gahar, yakni Yamaha MT-25. Merupakan motor sport berkonsep Naked Bike, yang menggunakan mesin dan sejumlah teknologi dari Yamaha R25. Tentunya semakin menarik persaingan harga Yamaha MT-25 dengan harga motor sport 250cc lainnya.

Harga dan Spesifikasi Yamaha MT-25

Untuk harga Yamaha MT-25 sendiri terbilang cukup rasional bersaing. Yamaha melepas motor sport 250cc ini dikisaran harga Rp43 jutaan. Harga ini tentu menarik banyak perhatian pengguna roda dua Indonesia. Pasalnya, motor Yamaha terbaru ini mengusung desain dan teknologi baru yang siap memuaskan pecinta motor Naked Bike di Indonesia.

Harga Yamaha MT-25 terbilang pas, mengingat beberapa teknologi premium sudah dilepas oleh Yamaha agar harga lebih terjangkau. Walaupun tanpa teknologi premium, mesin 250cc yang dihadirkan sudah cukup menggoda bagi pengguna motor sport Indonesia. Dengan gabungan desain gagah dan mesin bertenaga, Yamaha yakin Yamaha MT-25 cocok untuk mendampingi varian Yamaha R25 di kelas motor 250cc.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.25 L
Jumlah Silinder 2 Silinder
Tipe Transmisi Manual
Jenis Drive Chain
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration DOHC (Camshaft Ganda)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Desain

Seperti diketahui, pasar motor sport 250 cc di Indonesia lebih banyak diisi oleh motor berkonsep full fairing ala motoGP. Tentu hal ini sedikit menjenuhkan bagi pengguna yang hendak membeli motor baru. Menyadari hal tersebut, Yamaha menghadirkan desain berbeda dalam Yamaha MT-25. Konsep yang dipilih adalah motor Naked Bike, yang gagah dan nyaman dikendarai.

Dari sisi depan, Yamaha MT-25 menggunakan headlamp yang tampak lebih sangar. Headlight Yamaha MT-25  berbentuk lancip ke bawah, sehingga motor tampak mewah di malam hari. Jika Anda milihat bagian belakang Yamaha MT-25, terlihat taillamp yang mirip lampu Yamaha R25 dengan lebih simpel dan mewah.

Pada tangki Yamaha MT-25, ditambahkan Air Shroud, gunanya untuk mengalirkan angin ke Liquid Cooled. Ukuran tangki besar dengan kapasitas 14 liter, kian membuat Yamaha MT-25 seperti motor besar.

Rangka Yamaha MT-25 menggunakan rangka diamond solid dan lebih stabil. Penggunaan rangka ini memancarkan aura sporty. Meski bobot berat Yamaha MT-25 tetap mudah dikendarai, bahkan untuk menyalip cepat dan lincah. Hal ini sesuai dengan konsep Naked Bike yang diusung motor sport 250 cc ini.

Yamaha MT-25 menggunakan kaki-kaki kekar khas motor motor besar. Motor sport Yamaha MT-25 menggunakan suspense depan telescopic dan suspense belakang menggunakan swing arm, disokong shockbreker tunggal. Dengan spek kaki-kaki ini, Yamaha MT-25 terbaru dapat lebih stabil saat berkendara di kondisi jalan bergelombang, maupun saat kecepatan tinggi di trek lurus.

Guna menunjang keselamatan berkendara, Yamaha MT-25 menggunakan sistem pengereman terbaik di kelasnya. Sistem cakram teknologi tinggi yang sangat aman saat pengereman kecepatan tinggi atau tikungan tajam dipasangkan di Yamaha MT-25. Ban Yamaha MT-25 menggunakan ban tapak lebar disokong velg lebar yang berbahan aluminium. Hal ini membuat motor tampak lebih sporty dan gagah.

Mesin Yamaha MT-25

Mesin Yamaha MT-25 berkapasitas 250 cc yang mampu mencapai kecepatan tinggi dengan sangat mudah. Mesin ini setipe dengan mesin yang terdapat pada Yamaha R25. Menggunakan mesin bertipe 4 langkah 8 valve DOHC dengan perbandingan kompresi 11,6 : 1 sehingga masih aman untuk bahan bakar di Indonesia. Yamaha MT-25 bahkan memiliki tenaga maksimal 26,2 KW yang membuatnya di jalur tanjakan lebih nyaman.

Dengan mesin berkapasitas besar, Yamaha MT-25 dipasangi pula sistem pendingin dengan menggunakan teknologi Liquid Cooled yang sangat berguna menstabilkan suhu mesin. Yamaha juga menghadirkan teknologi full injection yang membuat pembakaran kian sempurna dan lebih hemat bahan bakar. Dengan transmisi 6 kecepatan, motor ini memiliki akselerasi yang dapat diandalkan. Dengan spek ini, harga Yamaha MT-25 menjadi lebih mahal dibanding motor sport 150 cc.

Fitur Yamaha MT-25

Speedometer Yamaha MT-25 sama seperti punya Yamaha R25 dan sistem kelistrikan TCI. Sistem ini merupakan teknologi terbaru dari Yamaha yang sangat membantu kinerja mesin menjadi lebih sempurna. Yamaha juga mengusung desain knalpot yang sporty untuk menunjang performa dan tampilan dari motor Naked Bike Yamaha ini. Dengan beberapa fitur dan teknologi yang mirip R25, harga Yamaha MT-25 sangat terjangkau di kelasnya.

Baca juga artikel:
Makin Gagah, Berapa Harga Yamaha Aerox 125 dan Yamaha Aerox 155?
Berapa Harga Yamaha R25 2017 ABS dan Non ABS?
Sebelum Kredit Yamaha R15 2017, Cek Dulu Harganya Biar Bisa Hitung Cicilan

Contributor

3478 Posts