Dipublish pada Selasa, 6 Okt 2015 | 23:26

5 Smartphone dengan Prosesor Deca-core yang Siap Rilis di 2015

MediaTek beberapa waktu lalu mengenalkan chipset terbarunya, Helio X20, untuk melawan dominasi chipset Qualcomm.  Menariknya, MediaTek menghadirkan prosesor multi-core yakni prosesor deca-core untuk menghadang prosesor Octa core yang ada.

Prosesor unik ini hadir dengan pembagian power yang unik. Seperti yang terlihat, chipset ini terdiri dari 2 Cortex A72 core, 4 cortex A53 dengan kecepatan 2 GHz dan 4 cortex A53 berkecepatan 1,4 GHz. Konfigurasi ini diklaim lebih efisien dan powerfull.

Lalu, apa saja smartphone terbaru yang akan dirilis dengan prosesor deca-core ini?

Meizu MX6


Meizu  dikabarkan sedang menyiapkan produk baru untuk kelas premium yakni Meizu MX6. Smartphone high-end ini dikabarkan pasti menggunakan chipset Helio X20 dimana sisa spesifikasi lainnya akan sama dengan seri Pro 5. Meizu sendiri sudah menggunakan chipset Helio X10 pada seri MX5. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau MX6 akan menggunakan prosesor deca-core.

HTC One A9

HTC dikabarkan juga menyiapkan sebuah smartphone baru yakni One A9 yang akan menggunakan chipset Helio X20 sesuai dengan bocoran GeekBench. Dalam hasil tesnya pun, smartphone ini menawarkan skor yang impressive. Namun, ada beberapa bocoran menyebutkan kalau HTC menyiapkan versi Snapdragon. Jadi kita tunggu saja 20 Oktober mendatang.

Baca juga: 5 Smartphone Keren dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 808

Oukitel U6

Smartphone ini akan hadir dengan layar 5 inci dan layar tambahan 4,7 inci e-ink di bagian belakang layaknya YotaPhone 2. Selain dual layar ini, Oukitel juga menggunakan mesin mediatek Helio X20 yang powerfull dan efisien.

Elephone P9000

Elephone P9000 menjadi smartphone dengan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Smartphone ini juga dirumorkan menggunakan chipset mediatek MT6797 dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. pada bagian kamera, terpasang kamera 16 MP dan 13 MP di depan.

Xiaomi Mi Note 2

Smartphone ini masih menjadi misteri, meski rumor terbaru menyebutkan smartphone ini akan menggunakan chipset Qualcomm. Namun,  tidak menutup kemungkinan, Xiaomi akan menghadirkan versi MediaTek Helio X20 juga pada awal tahun 2016 mendatang.

Jadi kita tunggu saja, smartphone mana yang hadir pertama kali dengan chipset MediaTek Helio X20?

 

Baca juga artikel

Daftar HP Android yang Dapat Update Android 6.0 Marshmallow 2015

Pilihan Smartphone RAM 3GB Dijual Murah Cuma Rp 3 Jutaan

10 Smartphone 2015 dengan Speaker Terkeras

Share :
Aris Wibowo

Aris Wibowo

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT