Diperbaharui Pada Jumat, 17 Mei 2024 | 10:23

6 Rekomendasi Microwave Sharp Terbaik, Harga Terbaru di 2024

Foto: iStock

Pasar elektronik rumah tangga di Indonesia selalu ramai, karena terus meningkatnya permintaan pasar terhadap produk-produk yang berfokus pada makanan. Berbagai alat elektronik rumah tangga pun terus berinovasi menawarkan beragam teknologi canggih, salah satunya adalah microwave.

Dari sekian banyak brand microwave yang ada di Indonesia, memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan tentunya tidak mudah. Salah satu brand yang cukup populer di pasaran adalah microwave Sharp yang dikenal dengan kualitasnya.

Microwave Sharp tidak hanya mengandalkan performa, tetapi juga menghadirkan berbagai fitur canggih yang memudahkan Anda untuk menghangatkan makanan. Produk microwave Sharp juga sudah dilengkapi dengan sensor otomatis yang dapat menyesuaikan waktu dan suhu pemanasan.

Rekomendasi Microwave Sharp Terbaik

Rangkaian produk microwave Sharp yang ada di pasaran saat ini hadir dalam berbagai jenis, dengan beragam kapasitas dan teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga, mulai dari yang kecil hingga besar.

Selain itu, fungsi dari microwave Sharp juga berbeda-beda di setiap produknya. Misalnya ada microwave yang hanya bisa digunakan untuk menghangatkan makanan saja, lalu ada microwave yang juga bisa berfungsi sebagai oven untuk memanggang makanan hingga membuat kue.

Bila Anda sedang dalam tahap mempertimbangkan untuk membeli microwave Sharp karena belum menemukan model di seri apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, berikut daftar rekomendasi microwave Sharp terbaik yang dikurasi secara khusus oleh tim redaksi Pricebook.

1. Sharp R-230-R

Rekomendasi microwave Sharp pertama adalah Sharp R-230-R yang berukuran compact, serta memiliki kapasitas 22 liter. Microwave ini memiliki lima tingkat daya yang memungkinkan fleksibilitas mulai dari menghangatkan, hingga memasak berbagai jenis makanan. Tersedia juga fitur defrost untuk makanan beku.

Sharp R-230-R memiliki desain modern yang ramping sehingga cocok ditempatkan di dapur berukuran kecil. Untuk pengaturan, terdapat panel kontrol sederhana dan intuitif untuk memudahkan pengoperasian, sementara pintu kaca memungkinkan pengawasan visual selama memasak.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 22 L
Konsumsi Daya 400 W
Child Lock Tidak
Ukuran 460 x 275 x 368 mm
Berat 12 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Sharp R-21D0(S)IN

Sharp R-21D0(S)IN adalah microwave yang menggabungkan fungsi sederhana dengan performa handal. Kapasitasnya cukup luas, 22 liter, sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari. Daya 800 watt dan 5 tingkat kekuatan memasak memungkinkan fleksibilitas dalam pengolahan makanan.

Fitur defrost otomatis memudahkan pencairan makanan beku, sementara timer mekanis yang bisa diatur hingga 30 menit, akan memastikan kontrol waktu yang akurat. Microwave Sharp R-21D0(S)IN ini dibalut oleh material bodi berbahan stainless steel yang terlihat premium dan modern.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 23 L
Konsumsi Daya 459 W
Child Lock Tidak
Ukuran 485 x 400 x 292 mm
Berat 10 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Sharp R-650GX

Sharp R-650GX adalah microwave serbaguna yang juga memiliki fungsi sebagai oven, sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki microwave yang bisa digunakan untuk kebutuhan lain selain fungsi utamanya sebagai alat untuk menghangatkan makanan.

Daya yang digunakan oleh microwave Sharp R-650GX ini tidak besar, yaitu 900 watt, sementara kapasitas bagian dalamnya cukup luas, 20 liter. Beberapa fungsi yang bisa dilakukan selain untuk menghangatkan makanan adalah memanggang dan memasak makanan yang simpel.

Microwave Sharp ini memiliki 11 tingkatan daya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, 8 program memasak otomatis, dan fungsi defrost untuk mencairkan serta menghangatkan makanan beku. Praktis dan efisien. Untuk memantau proses kerjanya, tersedia pintu kaca dengan lampu interior.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 23 L
Konsumsi Daya 1000 W
Child Lock Ya
Ukuran -
Berat 10.5 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Sharp R-21A1

Kapasitas besar dan hemat daya adalah beberapa keunggulan dari microwave Sharp R-21A1 yang praktis dan efisien untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di dapur, terutama untuk menghangatkan makanan. Kapasitasnya besar, 22 liter, dengan daya 800 watt.

Microwave Sharp ini menawarkan performa yang cukup mumpuni, dan bisa digunakan untuk kebutuhan mempersiapkan makanan selain dari menghangatkannya. Pengaturan panasnya memiliki 5 tingkat, dengan fungsi defrost untuk makanan-makanan beku.

Desain bodi Sharp R-21A1 cukup kecil bila dibandingkan dengan mayoritas microwave yang ada di pasaran. Ini memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam penempatannya, karena cocok untuk dapur berukuran kecil hingga menengah. Harganya juga masih dalam kisaran yang terjangkau.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 22 L
Konsumsi Daya 400 W
Child Lock Tidak
Ukuran 460 x 275 x 368 mm
Berat 12 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Sharp R-899R-IN

Beralih ke kelas premium, Sharp R-899R-IN adalah microwave harga Rp 4 jutaan yang memiliki fungsi untuk menghangatkan, sekaligus sebagai oven konveksi, untuk memenuhi kebutuhan seperti memanggang, membuat kue, hingga memasak jenis-jenis masakan yang simpel.

Sharp R-899R-IN memiliki kapasitas 26 liter dan berjalan dengan daya 900 watt. Namun untuk kebutuhan memanggang, daya yang dibutuhkan bisa meningkat hingga 1400 watt, sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki bisnis kuliner skala kecil di rumah.

Fitur-fitur unggulan seperti 11 tingkat daya, 4 mode memasak, dan 8 menu otomatis memudahkan pengguna untuk memasak berbagai hidangan dengan mudah. Desain stainless steel yang elegan dan panel kontrol digital meningkatkan membuat tampilan microwave terlihat semakin premium dan modern.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 26 L
Konsumsi Daya 1650 W
Child Lock Tidak
Ukuran 520 x 309 x 486 mm
Berat 19 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Sharp R-728-IN

Salah satu rekomendasi microwave multifungsi yang kami pilih adalah Sharp R-728-IN yang memiliki kapasitas 25 liter. Microwave ini cukup hemat listrik, karena memiliki daya 900 watt untuk melakukan proses menghangatkan makanan.

Untuk tingkat panasnya sendiri, Sharp R-728-IN dibekali dengan 11 tingkat daya dan 6 menu otomatis untuk berbagai kebutuhan selain fungsi utamanya sebagai alat penghangat, sehingga bisa diandalkan untuk menyiapkan berbagai hidangan dengan cepat dan efisien.

Selain menghangatkan, microwave Sharp ini juga memiliki fungsi defrost untuk mencairkan makanan beku, serta fungsi grill untuk menanggang. Namun perlu diketahui bahwa daya yang dibutuhkan untuk memanggang bisa mencapai 1000 watt, jadi dibutuhkan kebijaksanaan dalam menggunakannya, terutama bila Anda tidak ingin tagihan listrik melonjak.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 25 L
Konsumsi Daya 900 W
Child Lock Tidak
Ukuran 514 x 429 x 308 mm
Berat 15.1 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Efisiensi energi menjadi salah satu keunggulan utama dari microwave Sharp. Meski beberapa produk nya memiliki watt yang besar, namun teknologi yang dimiliki Sharp memungkinkan penggunaan energi yang lebih sedikit dan ramah lingkungan.

Hal ini menjadikan microwave Sharp sebagai pilihan yang tepat bagi konsumen yang peduli terhadap lingkungan, namun tetap menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam memasak. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat membantu Anda dalam membuat keputusan sebelum membeli.

Selain rekomendasi microwave Sharp di atas, kami juga mengumpulkan berbagai seri microwave Sharp lainnya yang bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini:

Daftar Harga Microwave Samsung Terbaru

Nama Harga di Pasaran
Sharp R-230-R Rp 1.179.000
Sharp R-678-IN Rp 959.000
Sharp R-299-IN Rp 1.060.000
Sharp R-21D0(S)IN Rp 848.000
Sharp R-21A1 Rp 1.242.000
Sharp R-899R-IN Rp 4.348.000
Sharp R-650GX Rp 1.458.000
Sharp R-25C1 Rp 998.000
Sharp R-728-IN Rp 1.163.701
Sharp EO-18L Rp 585.000

Content Writter

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.