Diperbaharui Pada Kamis, 16 Mei 2024 | 11:41

7 Rekomendasi Microwave Samsung Terbaik, Harga Terbaru 2024

Microwave adalah salah satu peralatan dapur modern yang cukup bermanfaat dalam mempermudah kebutuhan rumah tangga, terutama untuk memanaskan makanan, bahkan membuat hidangan-hidangan simpel dan mudah yang cepat dan praktis.

Salah satu brand microwave yang cukup populer di Indonesia adalah Samsung. Microwave Samsung menawarkan kenyamanan dan efisiensi melalui berbagai fitur dan teknologi canggih yang dibawanya, sehingga wajar bila brand asal Korea Selatan ini kerap menjadi top of mind konsumen.

Samsung terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai produk microwave terbaik mereka. Selain fitur, teknologi, dan fungsi, microwave Samsung juga sudah cukup dikenal dengan desainnya yang modern dan premium.

Rekomendasi Microwave Samsung Terbaik

Produk microwave Samsung dapat dengan mudah ditemukan di hampir semua toko elektronik rumah tangga di Indonesia, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Setiap kategori produknya dibekali dengan fitur dan teknologi berbeda yang disesuaikan dengan segmen harganya.

Karena alasan tersebut, perlu ketelitian dari konsumen untuk memilih mana microwave Samsung yang paling sesuai dengan kebutuhan rumah tangganya. Misalnya kalau hanya membutuhkannya untuk menghangatkan makanan saja, maka tidak perlu membeli microwave dengan fungsi grill (microwave oven).

Tim redaksi Pricebook telah secara khusus melakukan kurasi terhadap berbagai produk microwave Samsung yang ada di pasaran, dan menyajikannya dalam artikel rekomendasi microwave Samsung terbaik. Penasaran? Berikut ini daftar produknya:

1. Samsung MS23K3515AS

Samsung MS23K3515AS adalah microwave yang menggabungkan desain elegan dengan teknologi canggih. Microwave ini memiliki kapasitas 23 liter, sehingga sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan harian rumah tangga. Teknologi Triple Distribution System tersemat di dalamnya, untuk memastikan proses pemanasan yang merata.

Bagian interior dari microwave Samsung ini menggunakan bahan keramik enamel yang tahan terhadap goresan. Material ini juga sangat mudah untuk dibersihkan.

Selain itu, microwave Samsung MS23K3515AS juga dilengkapi dengan fungsi Deodorization yang akan memastikan kebersihan dan kesegaran dari sisi interiornya, sehingga tidak merusak rasa makanan yang dihangatkan.

Untuk memudahkan penggunaan, tersedia kontrol digital intuitif dengan 20 mode preset. Bila Anda khawatir dengan konsumsi daya, microwave Samsung ini sudah dilengkapi dengan mode Eco yang hemat energi.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 23 L
Konsumsi Daya 1150 W
Child Lock Ya
Ukuran 489 x 275 x 374 mm
Berat 12 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Samsung MS20A

Samsung MS20A adalah microwave solo yang menawarkan kombinasi fungsionalitas dan desain modern. Kapasitasnya cukup besar, 20 liter, sehingga ideal untuk memenuhi kebutuhan memasak sehari-hari. Desainnya juga tidak terlalu besar, memudahkan untuk penempatannya di dapur.

Microwave Samsung ini memiliki desain pintu kaca penuh dengan tepi logam untuk memberikan kesan modern dan elegan. Kemudahan menggunakannya dapat ditemui melalui fitur kontrol dual dial yang dapat memudahkan pengaturan waktu dan tingkat daya.

Untuk memudahkan pemantauan proses memasak, microwave Samsung MS20A dilengkapi dengan pencahayaan LED. Bagian interiornya berlapis keramik enamel tahan gores yang mudah dibersihkan. Distribusi panasnya menggunakan teknologi yang efisien, sehingga makanan yang dihangatkan akan mendapatkan panas merata.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 20 L
Konsumsi Daya 1050 W
Child Lock Ya
Ukuran 306 x 208.2 x 307.4 mm
Berat 10.5 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Samsung MW5000T 23L

Bila Anda mencari microwave Samsung dengan fungsi selain untuk menghangatkan makanan, maka kami merekomendasikan Samsung MW5000T 23L yang juga dilengkapi dengan fungsi grill dan fry, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan memasak yang lebih beragam.

Samsung MW5000T 23L menawarkan fleksibilitas dengan Crusty Plate yang dapat digunakan untuk membuat makanan renyah tanpa perlu oven konvensional. Sementara untuk menghasilkan makanan yang matang sempurna dengan tekstur yang baik, tersedia fitur Grill Fry.

Microwave Samsung ini memiliki kapasitas 23 liter, dengan desain interior yang menggunakan material keramik enamel yang tahan lama dan cukup mudah untuk dibersihkan.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 23 L
Konsumsi Daya 1100 W
Child Lock Ya
Ukuran 330 x 211 x 324 mm
Berat 12.7 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Samsung ME731K

Salah satu seri microwave andalan Samsung adalah jenis solo. Samsung ME731K ada dalam seri ini. Desainnya cukup compact dan ukurannya tidak terlalu besar, sehingga mudah untuk diletakkan atau diintegrasikan posisinya sesuai kebutuhan.

Samsung ME731K memiliki kapasitas 20 liter, jumlah yang cukup ideal untuk kebutuhan memasak sehari-hari. Teknologi pemanasannya sudah menggunakan Triple Distribution System yang akan memastikan makanan mendapatkan panas yang merata. Kontrol pengaturannya pun mudah.

Microwave Samsung ini memiliki mode Eco yang akan memastikan konsumsi energi hemat. Pada sisi dalammnya, terdapat material berlapis keramik enamel yang tahan terhadap goresan. Jenis bahan ini juga cukup mudah untuk dibersihkan bila terkena noda selama proses pemanasan makanan.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 20 L
Konsumsi Daya 1150 W
Child Lock Ya
Ukuran 489 x 275 x 320 mm
Berat -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Samsung ME-83M

Rekomendasi microwave Samsung terbaik selanjutnya adalah Samsung ME-83M yang memiliki desain bodi berbalut material stainless steel yang terlihat simpel. Pada sisi kanan pintunya, terdapat panel kontrol dengan teknologi sentuh yang membuat keseluruhan tampilannya tidak hanya simpel, namun sangat modern.

Salah satu keunggulan dari microwave Samsung ME-83M adalah kemampuannya untuk mencairkan makanan beku dalam waktu yang relatif singkat. Semua itu berkat meterial bagian dalam yang menggunakan keramik enamel yang dapat meratakan hantaran panas pada makanan.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 23 L
Konsumsi Daya 1150 W
Child Lock Tidak
Ukuran 330 x 214 x 324 mm
Berat 13 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. Samsung Bespoke MG30T5068CF/SE

Rekomendasi berikutnya untuk Anda yang mencari microwave multifungsi dengan kapasitas besar, yaitu Samsung Bespoke MG30T5068CF/SE yang memiliki kapasitas hingga 30 liter. Selain dirancang untuk menghangatkan makanan, microwave ini juga memiliki fungsi Grill Fry dan Crusty Plate.

Seri Bespoke dari Samsung ini mengusung desain yang elegan dan premium, serta hadir dalam warna-warna yang tidak terlalu mencolok, sehingga mudah untuk disesuaikan dengan berbagai kondisi ruangan. Bagian dalamnya seperti produk-produk microwave Samsung lainnya, menggunakan bahan keramik enamel yang tahan lama dan anti goresan.

Teknologi Triple Distribution System pada microwave Samsung ini memastikan pemanasan merata dan efisien. Selain itu, microwave ini juga memiliki kontrol digital yang intuitif dan berbagai mode memasak untuk memberikan fleksibilitas kepada pengguna.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 30 L
Konsumsi Daya 1500 W
Child Lock Ya
Ukuran 357 X 255 X 357 mm
Berat 15.9 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

7. Samsung MG-23H3185PK

Microwave Samsung MG-23H3185PK menawarkan kapasitas besar 23 liter, dan telah dilengkapi dengan fitur Grill. Bagi Anda yang ingin kemudahan, tersedia juga fitur 23 Auto Cook yang bisa dimanfaatkan untuk membuat dan mempersiapkan makanan-makanan yang simpel dan mudah.

Desain bodinya terlihat stylish, dengan panel kontrol digital yang memberikan sentuhan modern. Bagian dalamnya menggunakan material keramik enamel yang tidak mudah lengket, sehingga mudah untuk dibersihkan. Material ini juga memiliki daya tahan yang kuat, karena tahan terhadap goresan.

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas 23 L
Konsumsi Daya 800 W
Child Lock Tidak
Ukuran 330 x 211 x 324 mm
Berat 15 Kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Demikain daftar rekomendasi microwave Samsung terbaik dan terbaru yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini. Kesemuanya telah dikurasi dengan melihat pada fitur dan teknologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

Selain rekomendasi microwave Samsung di atas, kami juga mengumpulkan berbagai seri microwave Samsung lainnya yang bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini:

Daftar Harga Microwave Samsung Terbaru

Nama Harga di Pasaran
Samsung ME-83M Rp 1.269.000
Samsung MG23K3505AK Rp 1.298.000
Samsung MS-23H3125FK Rp 1.199.000
Samsung MS-28J5255UB Rp 4.900.000
Samsung MS23K3515 Rp 978.000
Samsung MG-23H3185PK Rp 1.315.000
Samsung ME-731K Rp 838.800
Samsung MG-28J5285US Rp 4.311.000

Content Writter

1537 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.