Dipublish pada Kamis, 11 Jan 2024 | 15:16

7 Pompa Air Murah Terbaik di 2024, Harga di Bawah 500 Ribu

pompa air murah terbaikFoto: Pexels

Pompa air merupakan alat yang esensial dalam kehidupan sehari-hari, terutama di negara-negara dengan kondisi geografis seperti Indonesia. Kehadiran mesin ini memegang peran penting dalam menyediakan akses air bersih bagi masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil.

Selain mampu menyadiakan air untuk kebutuhan konsumsi rumah tangga, pompa air juga dapat mendukung industri dan sektor pertanian. Irigasi yang efisien memerlukan sistem pompa air yang baik untuk memastikan tanaman mendapat pasokan air yang cukup.

Banyak orang yang berpendapat bahwa pompa air bagus pasti dibanderol dengan harga yang mahal. Hal tersebut belum tentu benar. Pompa air murah juga bisa bagus dan awet.

Rekomendasi Pompa Air Murah di Bawah Rp 500 Ribu

Kebutuhan akan sebuah produk pompa air yang efisien dan tahan lama menjadi semakin penting dewasa ini. Sayangnya, anggapan bahwa pompa air murah memiliki kualitas yang buruk dan tidak tahan lama masih kerap ditemui di masyarakat.

Memang pada umumnya, harga pompa air yang mahal sebanding dengan kualitasnya, namun bukan berarti pompa air murah semuanya tidak bagus. Bila jeli, kita dapat menemukan berbagai produsen pompa air dengan reputasi baik di harga yang murah.

Pompa air murah di kisaran harga Rp 300 ribuan menjadi yang paling laku di kalangan masyarakat Indonesia. Namun secara umum, produk pompa air di harga Rp 400 ribuan juga tidak kalah populer.

Banyaknya brand yang menawarkan produk pompa air dengan harga di bawah Rp 500 ribu  ini, kadang membuat calon pembeli menjadi bingung.
Melalui artikel ini, tim redaksi Pricebook secara khusus melakukan kurasi terhadap berbagai produk pompa air murah, dan menyajikannya dalam daftar rekomendasi berikut ini.

1. Shimizu PS-128 BIT

pompa air murah terbaik

Shimizu PS-128 BIT adalah salah satu rekomendasi pompa air murah terbaik kami. Pompa air ini hadir dengan desain yang kompak dan material berkualitas, serta menawarkan daya tahan dan efisiensi yang cukup baik di kelasnya.

Keunggulan utama dari pompa air Shimizu PS-128 BIT ini adalah konsumsi energi yang rendah, namun tetap mampu menghasilkan tekanan air yang stabil dan kuat.

Sistem pengoperasiannya yang hening menjadikannya cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. Selain itu, fitur keamanan tambahan seperti proteksi terhadap overheat, dapat memberikan ketenangan saat menggunakannya.

2. Panasonic GP-129JXK

pompa air murah terbaik

Pompa air murah Panasonic GP-129JXK dibekali dengan teknologi canggih, sehingga walau harganya tergolong murah, namun dapat memberikan kualitas keseluruhan yang baik, untuk berbagai kebutuhan air bersih.

Pompa air ini menawarkan performa yang konsisten dengan suara yang hampir tidak terdengar, menjadikannya solusi ideal untuk pompa air di lingkungan rumah tangga.

Selain itu, efisiensi energinya juga patut diacungi jempol, karena pompa air 300 ribuan ini dapat menghemat biaya listrik tanpa mengorbankan kekuatan penyedotan dan pendistribusian airnya.

Desainnya yang elegan dan kompak memudahkan pemasangan di berbagai ruang. Fitur keamanan seperti proteksi terhadap lonjakan listrik, menjadi nilai tambah untuk pompa air ini.

3. SANYO PWH-137 C

pompa air murah trbaik

SANYO PWH-137 C menjadi bukti bahwa pompa air murah juga bisa memiliki kualitas yang memuaskan, apalagi dengan banderol harga di bawah 500 ribu. Performa yang ditawarkan cukup stabil, dengan daya tahan yang baik.

Meskipun harganya terjangkau, SANYO tidak mengorbankan fitur-fitur penting yang memastikan aliran air tetap lancar dan konsisten. Desainnya yang kompak memudahkan pemasangan di berbagai tempat.

Sebagai solusi bagi pengguna yang memiliki anggaran terbatas, namun tidak ingin mengorbankan kualitas, maka pompa air SANYO PWH-137 C ini menjadi salah satu rekomendasi yang tepat.

4. Wasser WD-131

pompa air murah terbaik

Bicara soal kualitas, pompa air Wasser WD-131 menawarkan inovasi yang terlihat pada fitur-fiturnya. Hadir dengan desain yang terlihat modern, pompa air ini tidak lantas melupakan sisi fungsionalnya. Pompa air murah Wasser WD-131 dapat menciptakan aliran air yang stabil dan konsisten.

Selain itu, keunggulan utama dari pompa air ini adalah efisiensi energi yang terbilang cukup tinggi, karena fiturnya akan memastikan konsumsi listrik tetap terjaga, tanpa lonjakan.

Wasser WD-131 menggunakan material berkualitas tinggi yang menjamin daya tahan, sehingga cukip awet dan minim perawatan. Dengan kualitas dan performa yang seimbang, maka wajar kami menyertakan pompa air murah ini di dalam daftar rekomendasi.

5. Maspion MWP-125

pompa air murah terbaik

Persaingan produk pompa air murah bisa dibilang cukup ketat, sehingga Maspion MWP-125 yang hadir dengan harga di bawah 500 ribu, menjadi cukup kompetitif di pasaran.

Pompa air Maspion ini dirancang dengan teknologi terbaik di kelasnya. Fiturnya akan memastikan aliran air yang konsisten dengan suara operasional yang cukup halus dan tidak berisik.

Keunggulan lain dari pompa air Maspion MWP-125 adalah konsumsi energi yang hemat, sehingga menjadikannya sebagai pilihan yang bijak untuk digunakan di rumah. Desiannya juga cukup elegan dan minimalis, sehingga mudah ditempatkan di berbagai sudut rumah Anda.

Durabilitas dan keandalan yang ditawarkan oleh pompa air murah Maspion MWP-125 menjadikannya salah satu rekmendasi favorit kami. Dengan kualitas yang tidak diragukan, pompa air ini adalah solusi yang tepat untuk kebutuhan air di rumah.

6. Shimizu PS-116 BIT

pompa air murah terbaik

Pompa air Shimizu PS-116 BIT memadukan teknologi mutakhir dan efisiensi sebagai nilai jual utamanya, karena pompa air ini dirancang untuk memberikan performa maksimal dengan konsumsi energi minimal.

Selain itu, pompa air di bawah 500 ribu ini mampu menghasilkan aliran air yang stabil, bahkan pada penggunaan yang cukup intensif. Desainnya yang kompak dan modern memudahkan instalasi serta menambah estetika ruangan.

Kelebihan lainnya adalah sistem operasional yang hening, hampir tidak terdengar ketika mesin menyala. Makanya, dengan harga yang kompetitif, pompa air murah Shimizu PS-116 BIT ini kami anggap layak masuk di dalam daftar rekomendasi Pricebook.

7. Wasser WD-80

pompa air murah terbaik

Rekomendasi pompa air murah terakhir kami adalah Wasser WD-80 yang memiliki kinerja tinggi untuk ukuran harga di bawah 500 ribu. Pompa air dengan desain yang agak nyentrik ini mampu menghasilkan aliran air yang konsisten, dengan sembutan yang cukup kuat.

Selain itu, pompa air ini juga hemat energi, sehingga tidak akan membuat tagihan listrik bulanan Anda melonjak tinggi. Soal daya tahan , tidak perlu diragukan, karena Wasser WD-80 dirancang dengan menggunakan material berkualitas yang memiliki daya tahan tinggi untuk kelasnya.

Bagi tipe pengguna pompa air yang kerap terganggu dengan suara berisik saat pompa air bekerja, pengalaman itu tidak akan terjadi bila menggunakan Wasser WD-80, karena suara yang dihasilkan ketika bekerja, sangat minim.

Daftar Harga Pompa Air Murah di Bawah 500 Ribu

Setelah menyajikan daftar rekomendasi pompa air murah terbaik dengan banderol harga di bawah Rp 500 ribu, kami juga menyertakan daftar harga pompa air murah lainnya, yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli.

Nama Harga di Pasaran
Shimizu PS-128 BIT Rp 420.000
Shimizu PS-116 BIT Rp 359.995
Shimizu PL-138 BIT Rp 498.000
Panasonic GP-129JXK Rp 335.000
Shimizu PS-135 BIT Rp 470.000
SANYO PWH-137 C Rp 455.000
Wasser WD-131 Rp 448.000
Wasser WD-101 Rp 470.000
Maspion MWP-125 Rp 425.000
Shimizu PN-125 Rp 458.000
Wasser WD-80 Rp 449.000

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT