Dipublish Pada Minggu, 8 Jan 2023 | 13:15

8 Aplikasi Kecantikan Terbaik, Gantinya Klinik

Foto: channel Youtube Pricebook Beauty

Semakin berkembangnya teknologi membuat Kita menjadi semakin mudah dalam mengontrol aktivitas harian, tak terkecuali dalam hal kecantikan.

Saat ini telah hadir berbagai aplikasi kecantikan untuk hp Android yang dapat mengatur jadwal kamu dalam melakukan perawatan. 

Kamu bisa memiliki salah satu aplikasi kecantikan Android yang bisa di download gratis melalui Playstore. Dengan begitu, kamu akan dimudahkan dalam melakukan pengecekan hingga mencari informasi seputar dunia kecantikan dan perawatan.

Apa saja aplikasi tersebut? Ketahui di bawah ini!

8 Aplikasi Kecantikan Terbaik yang Wajib kamu Miliki

Di bawah ini merupakan beberapa aplikasi kecantikan yang bisa dicoba dirumah :

1. Skin Smart

Merupakan sebuah aplikasi kecantikan terbaik yang berupa jurnal perawatan kulit yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melihat rutinitas perawatan kulit secara lengkap di kalender.

Tak hanya itu, kamu juga bisa melacak setiap produk yang kamu gunakan secara rutin. Kamu bisa membuat berbagai rutinitas sesuai dengan kebutuhan. kamu juga bisa menjadwalkan rutinitas pada hari-hari tertentu dalam seminggu.

Download Skin Smart

2. Daily Skincare Routines

Aplikasi kecantikan Android ini hadir sebagai panduan kamu dalam melakukan rutinitas perawatan kulit harian untuk semua jenis kulit. Aplikasi ini juga telah mengumpulkan jenis produk yang tepat yang bisa kamu cari berdasarkan jenis kulitnya.

Nantinya, kulit kamu akan diklasifikasikan sebagai normal apabila tidak terlalu kering atau berminyak. Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi perawatan kulit rutin terbaik khususnya untuk kulit normal.

Bagi kamu yang memiliki rutinitas yang padat maka kamu bisa membuat jadwal untuk kulit. Dengan aplikasi ini, kamu akan terbantu agar tetap teratur dalam menciptakan rutinitas perawatan kulit terbaik.

Kamu juga akan mendapatkan berbagai tips dalam menggunakan produk perawatan kulit.

Download Daily Skincare Routines

3. TroveSkin

Merupakan salah satu aplikasi kecantikan terbaik yang bisa kamu pilih. Aplikasi TroveSkin akan memandu kamu bagaimana cara memperbaiki kulit dengan baik.

Tersedia perawatan kulit secara personal dengan teknologi canggih yang nyaman dan dapat dipercaya. Aplikasi TroveSkin memang memberikan kepercayaan diri kepada setiap pengguna dalam merawat kulit agar terlihat lebih baik.

Dengan memakai TroveSkin, kamu bisa memantau dan menganalisa perubahan kulit dengan lebih akurat dari waktu ke waktu. Baik itu masalah bintik-bintik pada kulit, tekstur kulit, hingga garis-garis halus dengan menggunakan teknologi mutakhir.

Untuk melakukan perjalanan perawatan kulit memakai aplikasi TroveSkin, ada beberapa langkah yang perlu kamu lalui. Pertama memahami kulit, tujuan, gaya hidup, dan kebiasaan.

Pada langkah ini kamu perlu mengikuti kuis jenis kulit dan menganalisa kulit dari berbagai masalah. Langkah kedua adalah mempelajari bagaimana cara dalam memperbaiki kulit.

Kamu bisa menemukan artikel tentang perawatan kulit berdasarkan masalah kulit hingga tren kecantikan terkini. Terdapat pula rekomendasi produk berdasarkan hasil laporan kulit kamu.

Pada langkah ketiga, berupa tantangan TroveSkin & TrovePoints. kamu bisa mendapatkan diskon pembelian produk perawatan kulit lewat situs e-commerce dan membagikan hasilnya kepada teman maupun keluarga di media sosial.

Langkah terakhir adalah memantau perkembangan kulit. Terdapat fitur buku harian kulit dan kamu bisa mulai mencatat kesehatan harian pada kulit.

Download TroveSkin

4. Think Dirty

Melalui aplikasi kecantikan terbaik yang satu ini kamu bisa menemukan cara mudah dalam mempelajari bahan-bahan yang beracun pada produk perawatan

Untuk mengetahuinya, kamu hanya perlu memindai kode batang produk dan aplikasi ini akan memberikan informasi produk dan mulai melacak bahan-bahan yang ada.

Terdapat lebih dari 350.000 pemindaian kode batang pada produk perawatan maupun kosmetik yang bisa kamu gunakan. Pada aplikasi ini juga menyediakan daftar belanja yang bisa membuat belanja kamu menjadi lebih mudah dan cepat.

Download Think Dirty

5. Shelfie Skincare Routine Tracker

Ada berbagai fitur yang bisa kamu gunakan dalam berbagai rutinitas perawatan kulit pada aplikasi kecantikan terbaik ini. kamu bisa menambahkan produk yang saat ini ingin dicoba.

Mulai atur langkah perawatan rutin di pagi maupun sore hari. Kemudian, kamu bisa menentukan langkah-langkah yang jika ingin dilakukan pada hari-hari tertentu saja.

Kemudian kamu juga bisa mendapatkan log harian yang dihasilkan berdasarkan rutinitas. kamu juga bisa mendapatkan log harian dengan produk yang digunakan.

Tambahkan juga penggunaan produk lainnya ke log harian sehingga kamu bisa mengetahui dan melacak kapan waktu mencoba produk tersebut.

Download Shelfie Skincare Routine Tracker

6. 30 Days Makeover

Merupakan salah satu rekomendasi aplikasi kecantikan terbaik sebagai pemandu perawatan kecantikan kamu di rumah. Aplikasi ini sendiri menyediakan tantangan kecantikan 30 hari atau panduan kecantikan yang harus kamu lakukan dalam 30 hari.

Baik pria maupun wanita, kamu bisa menggunakannya di seluruh dunia. Melalui aplikasi ini, kamu akan menemukan urutan terencana sebagai metode perawatan kecantikan yang dapat membantu dalam mencapai target kecantikan.

Baik itu perawatan tubuh, rambut sehat, kontrol jerawat, kontrol ketombe, dan rutinitas-rutinitas kecantikan lainnya. Aplikasi kecantikan terbaik ini juga menyarankan urutan perawatan kecantikan yang paling tepat.

Kamu bahkan bisa menggunakan metode buatan sendiri yang sangat sederhana untuk dibuat di rumah. Seperti metode perawatan menggunakan bahan-bahan dapur baik itu kunyit, bawang putih, jahe, lemon, tomat, minyak zaitun, papaya, apel, mentimun, pisang, cuka, dan berbagai bahan lainnya.

Beberapa fitur yang nantinya dapat kamu gunakan adalah catat proses harian, instruktur audio yang siap membantu kamu dalam melalui proses, timer pembantu kegiatan, mengetahui jenis kulit, dashboard dengan tampilan presentase, hingga tips diet, olahraga maupun yoga.

Download 30 Days Makeover

7. Organic Skin Care & Beauty Care

Ingin mengetahui bagaimana melakukan perawatan pada kulit kamu? Organic Skin Care & Beauty Care adalah aplikasi kecantikan terbaik yang tepat untuk kamu pilih.

Melalui aplikasi ini kamu bisa mendapatkan semua jenis instruksi perawatan kulit. kamu juga bisa memeriksa rutinitas perawatan wajah sehari-hari serta mengikuti panduan perawatan wajah harian.

Tak hanya itu, tips perawatan wajah juga tersedia di aplikasi ini. Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa menemukan berbagai resep buatan sendiri yang berbahan dari buah-buahan segar, rempah-rempah, bunga maupun sayuran.

Seluruh resep bisa kamu temukan untuk melakukan perawatan kulit dan buat sendiri produk alami perawatan kamu di rumah.

Download Organic Skin Care & Beauty Care

8. Cloe

Menggunakan aplikasi kecantikan Android ini, kamu bisa melacak perkembangan kulit dengan mudah. Kamu juga bisa menemukan perawatan rutin, suplemen, produk perawatan kilit, hingga produk make up yang cocok untuk jenis kulit.

Kamu bisa mengambil dan mengunggah foto progress kulit dalam aplikasi dan mendokumentasikan kemajuan kulit setiap harinya.

Beberapa fitur lainnya yang disediakan oleh aplikasi ini seperti melihat album foto dari sisi tertentu wajah, melihat dan mengorganisir galeri, menambahkan produk perawatan ke rutinitas pagi dan malam hari kamu, menambahkan suplemen dan makanan khusus.

kamu juga bisa menambahkan makeup khusus untuk melacak produk kecantikan. Selain dari itu, kamu juga bisa memberikan tkamu saat berada di siklus menstruasi dan mencatat beberapa hal seperti tingkatstress, asupan air, hingga rekam tidur.

Download Cloe

Itulah 8 aplikasi kecantikan terbaik untuk Android yang bisa kamu coba. Kini kamu bisa mulai memasangnya di smartphone dan belajar lebih lanjut seputar dunia kecantikan.

Jika ingin mengetahui tips kecantikan maupun info kecantikan terupdate, kamu bisa lihat di channel Youtube Pricebook Beauty seperti di bawah ini :

Content Writter

1793 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.