Dipublish pada Senin, 30 Mar 2020 | 20:46

Aplikasi Lari Gratis Bantu Perkuat Antibodi

Aplikasi lari merupakan aplikasi kesehatan yang wajib bagi para pengguna hp Android yang ingin punya resolusi kesehatan yang bagus pada 2020. Selain tiu, ditengah maraknya isu corona dan juga wabah penyakit lainnya, lari merupakan salah satu cara untuk mempercepat penguatan antibodi.

Keberadaan aplikasi olahraga ini membantu untuk berlari terutama mengetahui jarak lari yang ditempuh, rute, pace lari, dan jumlah kalori yang dibakar.

Aplikasi lari dengan dukungan GPS ini juga bisa dioperasikan tanpa harus melalui hp alias bisa melalui beberapa smartwatch Android. Ada banyak sekali aplikasi lari gratis yang bisa di-download di hp Android. Apa sajakah itu? Yuk, mari simak!

Nike Running Plus

image via nike.com

Aplikasi lari keluaran Nike ini cocok untuk kamu yang ingin memulai lari. Aplikasi ini akan membantumu berlari mulai dari jarak 5 km hingga 42 km. Kamu sendiri bisa menentukan rute larinya.

Nike Running Plus juga membantu kamu bisa mendapatkan goal yang kamu inginkan dengan fitur My Coach. Selain itu, terdapat level lari yang terdiri dari 7 warna. Level lari ini kamu bisa dapatkan setelah kamu menempuh kilometer yang sudah ditetapkan aplikasi. 

Sejak 2017, Nike Running Plus tersedia dalam bahasa Indonesia. Aplikasi hp Android ini mudah sekali digunakan. Meski begitu, aplikasi ini kerap terkena eror yang mengakibatkan sulit login serta tampilan rute lari menjadi tidak bagus.

Strava

  
image via suppport.strava.com

Aplikasi lari gratis lain yang bisa kamu pakai adalah Strava. Aplikasi olahraga produksi 2009 ini menawarkan sekali banyak kelebihan dan kegunaan seperti berbagi interaksi melalui fitur media sosial dengan orang yang memiliki hobi sama sehingga bisa saling memotivasi.

Selain itu, Strava tak hanya bisa digunakan untuk treking lari, tetapi juga bisa untuk bersepeda serta berenang sehingga memudahkan kamu yang ingin berolahraga selain lar

Menggunakan Strava juga cukup mudah setelah diinstal. Namun, Strava akan berbayar jika kamu meng-upgrade ke Strava Summit. Strava juga bisa dihubungkan dengan aplikasi olahraga lainnya seperti Google Fit sehingga bisa melihat kombinasi data aktivitas.

MapMyRun


image via MapMyRun Blog

MapMyRun merupakan aplikasi lari gratis yang diproduksi oleh Under Armour, produsen apparel olahraga asal AS. Aplikasi ini secara garis besar sama dengan yang lainnya. Walau menyandang nama run, ternyata aplikasi ini bisa juga digunakan untuk kegiatan olahraga lainnya seperti bersepeda, berenang, nge-gym, dan yoga.

Kelebihan lainnya adalah aplikasi kesehatan ini menyediakan fitur nutrisi yang berguna bagi pengguna untuk mengetahui jumlah nutrisi yang diperlukan kala menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi lari ini meski gratis bisa berbayar jika ingin di-upgrade ke premium. Karena diproduksi oleh Under Armour, aplikasi ini juga otomatis terhubung ke produk-produk Under Armour seperti sepatu dan smartwatch.

Runtastic


image via runtastic.com

Apabila Nike punya Nike Running Plus, Adidas juga punya. Namanya Runtastic atau Adidas Running by Runstastic. Awalnya aplikasi lari asal Austria ini diproduksi oleh Runstastic sendiri namun sejak 2015 Adidas membeli dan mengakuisisi.

Meski berfokus untuk treking lari, Runstastic juga bisa digunakan untuk berjalan dan bersepeda. Tampilan antarmukanya juga bagus begitu juga pemetaan rute yang akurat. Namun, Runtastic punya beberapa kekurangan seperti rute lari yang hanya bisa dilihat setelah selesai berlari dan pengaturan personalisasi yang terbatas.

Aplikasi lari Adidas ini juga bisa terhubung ke beberapa perangkat seperti smartwatch Garmin, Google Fit, dan tentunya peralatan Adidas sendiri. Aplikasi ini juga tersedia dalam 18 bahasa.

Pacer


image via mypacer.com

Sebenarnya aplikasi olahraga yang satu ini jika melihat pada namanya, Pacer Pedometer and Step Tracker, diperuntukkan sebagai penghitung langkah atau pedometer. Namun, Pacer juga bisa digunakan untuk berlari. Untuk menggunakan aplikasi ini mudah sekali. Setelah diinstal tidak perlu login alias bisa langsung digunakan dengan GPS. 

Selain itu, kamu bisa mengeset tingkat sensitivitasnya untuk menghitung langkah sehingga tingkat keakuratannya bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu dalam melangkah atau berlari. Semua itu akan bisa terekam melalui sensor pintar di hp Android kamu.

Runkeeper


image via blog.runkeeper.com

Aplikasi lari gratis terakhir yang bisa mewujudkan resolusi kesehatanmu di tahun 2020 adalah Runkeeper. Diluncurkan pada 2011, aplikasi olahraga ini dimiliki oleh Fitnesskeeper dan dikembangkan oleh produsen olahraga asal Jepang, Asics.

Runkeeper tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi lari, tetapi juga untuk berjalan, bersepeda, mendaki gunung. Aplikasi hp Android ini juga menyediakan rencana pelatihan, rencana latihan, dan challenge dengan batasan waktu.

Runkeeper mudah digunakan namun setelah menginstal kamu akan diminta untuk mengisi kuesioner kebugaran yang berfungsi sebagai rencana latihan ke depan. Aplikasi kesehatan ini bisa terhubung dengan Wear OS dari Google.

Share :
Imam Ali

Imam Ali

Content Writer

1052 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.

ARTIKEL TERKAIT