Dipublish Pada Senin, 31 Mei 2021 | 10:40

Far Cry 6 Akhirnya Punya Tanggal Rilis, Oktober 2021

Foto: Ubisoft

Setelah beberapa kali tertunda perilisannya, game keenam dari seri Far Cry dipastikan akan meluncur tahun ini, tepatnya pada tanggal 7 Oktober 2021 mendatang.

Sebelumnya, Far Cry 6 telah diumumkan sejak tahun 2020 dengan rencana rilis di bulan Februari 2021, namun hingga awal Maret 2021, belum ada kejelasan tentang game tersebut, sehingga beberapa orang menduga kalau game ini dibatalkan.

Game Far Cry 6 berlokasi di negara kepulauan Yara, dan pemain akan disambut dengan rangkaian misi yang harus diselesaikan. Game ini diklaim memiliki lebih banyak preset bila dibandingkan dengan game-game Unisoft sebelumnya.

Bila mengunjungi laman resminya, Ubisoft telah merilis fungsi-fungsi dari preset tersebut. Kehadiran preset-preset ini akan memudahkan pemain dalam mengelola dan bermain sesuai dengan preferensi masing-masing. 

Foto: Ubisoft

Terdapat 5 preset yang ditawarkan dalam Far Cry 6 seperti Motion Preset yang akan mengurangi efek getaran dan guncangan pada kamera. Preset ini juga dapat mematikan blur ketika pemain terkena racun atau mabuk.

Selain itu hadir juga Color Preset untuk konstumisasi warna, Cognitive Preset yang akan membuat pengalaman bermain lebih nyaman karena mampu mengurang getaran controller, membedakan jenis suara, meningkatkan kontras subtitle, hingga bantuan ketika membidik sasaran.

Lalu untuk memantapkan bidikan, terdapat Motor Preset yang akan membantu pemain, Hearing Preset untuk menyesuaikan volume efek background agar suara dapat terdengar lebih jelas, dan Vision Preset untuk memudahkan dalam membedakan musuh, item dan narasi menu.

Far Cry 6 akan dirilis untuk perangkat konsol game PS4 dan Xbox One, serta PC. Bagi pemilik PS5 dan Xbox Series X atau Series S, Ubisoft akan memberikan upgrade gratis agar game Far Cry 6 kopatibel di perangkat-perangkat terbaru tersebut.

Ubisoft juga telah merilis sebuah video gameplay Far Cry 6 berdurasi 40 menit melalui kanal resminya, yang bisa dilihat di bawah ini.

Content Writter

1605 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.