Dipublish pada Rabu, 24 Mar 2021 | 12:40

Nintendo Bikin Game AR Baru Bareng Kreator Pokemon GO

Nintendo Bikin Game AR Baru Bareng Kreator Pokemon GO-0Foto: Nintendo

Pengembang game AR, Niantic yang berada dibalik kesuksesan Pokemon GO, baru saja mengumumkan kerja sama mereka dengan Nintendo untuk membuat game mobile berbasis AR terbaru.

Game AR yang dibuat menggunakan Niantic Real World Platform ini rencananya akan dimulai dengan menggunakan game populer dari Nintendo, Pikmin.

Melalui siaran press singkat yang diunggah di laman situs resmi Nintendo, John Hawke selaku CEO Niantic mengungkapkan bahwa kerja sama ini dapat membangun masa depan teknologi AR.

Dengan menggunakan karakter Nintendo yang sudah populer, diharapkan akan lebih mudah untuk diterima oleh para mobile gamer di seluruh dunia.

Selain itu, Representative Director Nintendo, Shigeru Miyamoto juga menambahkan bahwa teknologi AR milik Niantic ini dapat menciptakan pengalaman bermain Pikmin yang belum pernah ada sebelumnya, karena melibatkan dunia nyata.

Untuk bisa mencoba game AR baru Pikmin ini, kamu bisa mengunjungi laman situs https://nianticlabs.com/newappsignup/ dan melakukan pendaftaran, dengan mengisi alamat email, tanggal lahir, dan negara asal.

Bila proses pendaftaran berhasil, maka kamu akan menerima berbagai update terbaru dan info-info lainnya seputar game AR Pikmin.

Game AR Piknim hasil kolaborasi Nintendo dan Niantic ini akan tersedia di tahun 2021, namun untuk tanggal perilisannya, baik Nintendo maupun Niantic, belum mengungkapkan. Pastinya, game ini direncanakan akan rilis secara global.

Share :
Restu Aji Siswanto

Restu Aji Siswanto

Content Writer

1144 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.

ARTIKEL TERKAIT