Dipublish pada Jumat, 5 Mar 2021 | 19:31

Sony Rilis 6 Game Baru PlayStation VR di 2021, Apa Saja?

Sony Rilis 6 Game Baru PlayStation VR di 2021, Apa Saja?-0Foto: Sony

Seminggu setelah mengumumkan perangkat VR untuk PlayStation 5, kini Sony resmi mengumumkan enam game baru yang bakal hadir untuk perangkat PlayStation VR pada 2021.

Berdasarkan informasi dari Sony, enam game tersebut merupakan game dari franchise yang sudah terkenal, salah satunya adalah DOOM 3. Nah, penasaran game apa saja yang bakal dirilis oleh Sony untuk PlayStation VR? Simak berikut ini.

1. DOOM 3 VR Edition

Game pertama adalah DOOM 3 VR Edition, sebuah game remake yang akan memuat dua buah ekspansi alur cerita di dalamnya, yaitu Resurrection of Evil dan Lost Mission. 

Pemain akan melewati sejumlah pertarungan di arena DOOM Marine untuk bertahan hidup di planet Mars, yang terdapat sejumlah monster mengerikan.

Game DOOM 3 VR Edition ini juga nantinya akan mendapat peningkatan visual yang signifikan pada versi VR-nya dibandingkan dengan game aslinya, sehingga pemain akan merasa lebih nyata saat bertarung dengan monster-monster tersebut.

Game DOOM 3 VR Edition akan diluncurkan untuk perangkat konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5.

2. After the Fall

Siapa, sih yang tidak kenal game After the Fall? Sebuah game co-op zombie VR shooter yang dikembangkan oleh Vertigo Games.

After the Fall sendiri merupakan game bergenre action-horror, dimana nantinya pemain akan menghadapi sejumlah zombie di sebuah kota dalam kegelapan, serta akan menghadapi bos zombie yang mirip seperti nemesis pada game Resident Evil.

Game After the Fall ini kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2020 untuk perangkat PlayStation VR dan juga PC berbasis VR. 

Sayangnya, peluncuran game tersebut ditunda karena faktor dari pandemi virus corona, sehingga dijadwalkan ulang dan diluncurkan pada tahun 2021.

3. I Expect You To Die 2

Game berikutnya adalah I Expect You To Die 2, sebuah game sekuel escape room yang resmi dirilis untuk PC pada Januari lalu. Di dalam game I Expect You To Die 2 ini pemain akan berada di sebuah ruangan yang penuh dengan teka teki misterius. 

Hal ini tentunya membutuhkan strategi yang penuh agar pemain dapat keluar dari ruangan tersebut.

4. Fracked

Buat kamu yang senang bermain game bergenre tembak-menembak, Fracked bisa menjadi pilihan. Game Fracked merupakan game yang dikembangkan oleh nDreams, sebuah perusahaan yang juga mengembangkan game stealth shooter Phantom: Covert Ops. 

Pemain akan berada di sebuah tempat yang penuh dengan salju, dimana nantinya pemain akan menggunakan ski untuk berselancar, dan membawa sejumlah senjata untuk bertarung dengan musuh-musuh bersenjata.

 nDreams juga mengatakan kalau mereka berjanji akan meningkatkan frame rate dan resolusi untuk PlayStation 5.

5. Song in the Smoke by Galak-Z

Game yang akan diluncurkan oleh Sony berikutnya adalah game bergenre survival. Pemain nantinya akan mengeksplorasi dunia misterius yang dipenuhi oleh binatang-binatang buas dan harus bertahan hidup dengan cara berburu. 

Selain itu, pemain juga bisa membuat sejumlah barang seperti senjata, tempat tinggal, dan lainnya. Ya, bisa dibilang, game Song in the Smoke by Galak-Z ini hampir sama dengan game The Forests.

6. Zenith

Game terakhir adalah Zenith, sebuah game role playing atau RPG yang bisa dimainkan secara multiplayer, dimana nantinya pemain akan berada di dunia fantasi untuk melewati berbagai pertempuran dengan sejumlah musuh bersenjata.

Pemain tentunya bisa menikmati game RPG ini bersama keluarga dan teman.

Nah, itu dia enam game yang akan diluncurkan pada tahun 2021 oleh untuk perangkat PlayStation VR. Jadi, buat para pemain tetap tunggu informasi terkait tanggal perilisannya di media sosial Sony!

Share :
Suci Risanti

Suci Risanti

Contributor

0

ARTIKEL TERKAIT