Dipublish Pada Selasa, 9 Mar 2021 | 09:54

Cara Cek Jadwal Live Streaming MotoGP 2021

Foto: Website MotoGP

Setelah sempat terseok pelaksanaannya di tahun 2020 karena pandemi Covid 19 yang melanda dunia, MotoGP melalui situs resminya, mengumumkan akan kembali menggelar laga balap motor terbaik dunia ini. Jadwal baru MotoGP 2021 sudah bisa dilihat di website MotoGP.

Untuk kamu yang tertarik mengikuti update MotoGP 2021, kamu bisa menonton pertandingan menegangkan MotoGP 2021 melalui layar kaca, atau update berita terbaru seputar MotoGP melalui 4 aplikasi untuk hp Android.

Jadwal MotoGP 2021

Foto: Website MotoGP

Tahun ini, MotoGP akan digaler mulai bulan April hingga November 2021. Berikut jadwal pertandingan balap MotoGP 2021.

  1. MotoGP Qatar, 28 Maret 2021
  2. MotoGP Argentina, 11 April 2021
  3. MotoGP Amerika, 18 April 2021
  4. MotoGP Spanyol, 2 Mei 2021
  5. MotoGP Prancis, 16 Mei 2021
  6. MotoGP Italia, 30 Mei 2021
  7. MotoGP Catalunya, 6 Juni 2021
  8. MotoGP Jerman, 20 Juni 2021
  9. MotoGP Belanda, 27 Juni 2021
  10. MotoGP Finlandia, 11 Juli 2021
  11. MotoGP Austria, 15 Agustus 2021
  12. MotoGP Inggris, 29 Agustus 2021
  13. MotoGP Aragon, 12 September 2021
  14. MotoGP San Marino, 19 September 2021
  15. MotoGP Jepang, 3 Oktober 2021
  16. MotoGP Thailand, 10 Oktober 2021
  17. MotoGP Australia, 24 Oktober 2021
  18. MotoGP Malaysia, 31 Oktober 2021
  19. MotoGP Valencia, 14 November 2021

Cara Update Berita dan Nonton Moto GP 2021

Ada banyak sekali informasi mengenai MotoGP 2021 di internet yang dapat kamu akses dengan mudah. Namun, akan menjadi lebih mudah lagi jika kamu menggunakan aplikasi Android yang khusus menyajikan informasi tersebut.

Aplikasinya sendiri cukup banyak, berikut ini 4 aplikasi yang menjadi rekomendasi kami.

1. MotoGP

Foto: Google Play

Mulai dari yang pertama, yakni aplikasi resmi MotoGP. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa mengikuti jadwal laga MotoGP di mana saja. Para penggunanya bisa menikmati video live pertandingan MotoGP berkualitas tinggi. 

Beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini antara lain; Live & OnDemand Video, Live Timing, Live Audio Commentary, Latest News & Photos, Inside MotoGP, Events Info dan juga Riders and Teams.

Dari sekian fitur tersebut, salah satu yang menarik adalah fitur Live & OnDemand Video. Ini adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menyaksikan konten-konten ekslusif serta momen terbaik yang ada dalam setiap pertandingan balapan.

Kamu bisa menikmati lebih dari 45.000 video yang dimulai dari tahun 1992 sampai dengan yang terbaru saat ini. Sementara untuk Inside MotoGP, ini berisi panduan-panduan yang akan mengantarkan kamu untuk mengetahui berbagai hal yang ingin diketahui.

Kalau kamu penasaran mau tahu siapa saja yang menjadi pembalap dan timnya dalam kejuaraan dunia? Bisa membuka fitur Riders and Teams.

Menariknya lagi, aplikasi yang dikembangkan oleh Dorna Sports S.L. ini terdiri atas berbagai bahasa, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Italia, Bahasa Spanyol dan Bahasa Jepang.

Berikut ini kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi MotoGP

  • Memungkinkan pengguna untuk memperoleh informasi paling terkini mengenai MotoGP.
  • Mempunyai sejumlah fitur yang akan membuat pengguna bisa menikmati video-video mengenai MotoGP.
  • Terdiri atas berbagai bahasa.
  • Terdapat fitur Inside MotoGP yang akan membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam menggunakan aplikasi dan memperoleh informasi

2. Berita MotoGP Terbaru

Foto: Google Play

Selanjutnya ada aplikasi Berita MotoGP Terbaru. Sesuai dengan namanya tersebut, kamu dapat menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu sumber untuk memperoleh berita dan juga informasi yang lengkap, terbaru serta terbaik mengenai MotoGP.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Bee7 ini sendiri terdiri atas sejumlah fitur yang bisa kamu nikmati. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah semua berita yang ada hubungannya dengan MotoGP, Jadwal MotoGP dan juga Klasemen MotoGP. 

Aplikasi Berita MotoGP Terbaru memperoleh berita-berita tersebut dari sumber resmi yang terpercaya. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini antara lain:

  • Merupakan aplikasi yang menjanjikan berita tentang MotoGP paling baru dan paling lengkap.
  • Berita-berita yang ada dalam aplikasi berasal dari sumber yang terpercaya, yang kemudian dikombinasikan sehingga menjadi artikel yang menarik.
  • Menyediakan informasi mengenai Klasemen MotoGP sekaligus jadwal tayang.
  • Terdiri atas berbagai fitur yang memaksimalkan kenyamanan terkait dengan berita dan jadwal MotoGP.

3. Jadwal MotoGP 2021

Foto: Google Play

Lanjut ke aplikasi lain yang dikembangkan oleh Agus Haryanto, bernama Jadwal MotoGP 2021. Seperti namanya, aplikasi ini akan memberikan informasi yang lengkap terutama mengenai jadwal race MotoGP 2021. Lebih tepatnya lagi, aplikasi ini mempunyai dua fitur utama, yaitu:

  • Hasil serta klasemen MotoGP.
  • Jadwal siaran langsung balapan MotoGP yang ditayangkan di televisi.

Dengan demikian, apabila kamu hanya mempunyai pilihan untuk menikmati pertandingan atau balap MotoGP di televisi, maka aplikasi inilah yang tepat untuk dipasang di perangkat. Ukuran aplikasinya juga kecil kok, jadi dijamin perangkat kamu tidak akan menjadi berat setelah memasangnya. 

4. Team Moto 2021

Foto: Google Play

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa kamu manfaatkan agar tidak ketinggalan informasi MotoGP 2020 ialah Team Moto 2021. Aplikasi besutan TeamBobK ini juga akan memastikan kamu untuk selalu mendapatkan informasi-informasi terbaru tentang MotoGP.

Selain itu, aplikasi Team Moto 2021 juga sangat mudah untuk digunakan sehingga kamu tidak akan kesulitan dalam mengoperasikannya. Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi ini ialah sebagai berikut:

  • Kalender MotoGP 2021.
  • Jadwal pada akhir pekan yang dilengkapi dengan alarm individu.
  • Data mengenai sirkuit serta peta.
  • Penghitung waktu mundur untuk menuju ke sesi MotoGP yang berikutnya.
  • Informasi mengenai kondisi cuaca pada saat ini dan perkiraannya di waktu yang akan datang.
  • Pembalap dan timnya.
  • Hasil dari kualifikasi balap.

Melihat fitur-fitur tersebut, aplikasi ini jelas mempunyai kelebihan seperti adanya informasi cuaca serta penghitung waktu mundur yang akan membuat kamu terhindar dari terlambat menyaksikan sesi MotoGP yang berikutnya.

Lebih lanjut, aplikasi ini juga menyediakan filter untuk sumber berita yang ingin kamu tampilkan. Menarik bukan?

Berbagai aplikasi di atas akan sangat membantu sekali mengatasi rasa ingin tahu kamu tentang perhelatan MotoGP yang dilaksanakan di tahun ini.

Jadi, silahkan kamu pasang salah satu atau beberapa aplikasi di atas di perangkat, dan selamat menikmati laga MotoGP 2021 yang seru!

Cara Nonton Live Streaming MotoGP 2021

Di Indonesia, gelaran balap MotoGP Indonesia dapat ditonton melalui siaran langsung di aplikasi UseeTV, atau langsung melalui TransTV. Untuk melihat highlight pertandingan, kamu bisa menontonnya di akun Youtube resmi MotoGP.

Jadi, tahun ini menjagokan siapa, nih?

Content Writter

1606 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.